Wali Kota Tarakan Menandatangani Kesepakatan Pengamanan Pilkada

id Pemprov

Wali Kota Tarakan Menandatangani Kesepakatan Pengamanan Pilkada

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Kesepakatan tentang penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Tarakan, Jumat (24/11). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Kesepakatan tentang penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Tarakan, Jumat.

"Saya menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan acara demokratis ini," kata Khairul.

Dia menyampaikan perhatiannya terhadap potensi kendala, baik teknis maupun non-teknis, yang mungkin muncul selama proses pelaksanaan Pilkada.

Penandatanganan tersebut, melibatkan Pemerintah Kota Tarakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Tarakan, Kodim 0907 Tarakan dan Polres Tarakan.

Wali Kota turut memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan partai politik yang telah aktif berpartisipasi dalam pertemuan teknis.

Hal ini dianggap sebagai langkah positif untuk memastikan pengawasan dan pengamanan Pilkada dapat berjalan dengan optimal sesuai tugas dan fungsi masing-masing.
Baca juga: Pemkot Tarakan Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023
Baca juga: Wali Kota Berharap Kualitas Pendidikan di Tarakan Meningkat