Pemkot Tarakan Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023

id Pemkot

Pemkot Tarakan Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023

Wali kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul menerima penghargaan bergengsi dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Selasa (21/11). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul menerima penghargaan bergengsi dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Selasa.

"Penghargaan ini bukan hanya menjadi prestasi bagi Pemerintah Kota Tarakan tetapi juga menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui inovasi dan teknologi," kata Khairul.

Dalam persaingan ketat melibatkan 2.135 peserta, inovasi pelayanan publik Si Dokter Serasi (Sistem informasi dokter sekali entry resume akan terisi) berhasil menembus seleksi ketat dari tim penilai independen dan masuk dalam kategori Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023.

Transformasi digital layanan publik ini, yang diimplementasikan di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan, mendapat apresiasi tinggi sebagai praktik baik dalam memberikan pelayanan publik yang efisien dan inovatif.
Baca juga: Wali Kota Berharap Kualitas Pendidikan di Tarakan Meningkat
Baca juga: Seorang Warga Negara Filipina Lompat dari Kapal di Bulungan