Politeknik Bisnis Kaltara Wisuda Periode Ketiga Tahun Akademik 2022/2023

id Politeknik

Politeknik Bisnis Kaltara Wisuda Periode Ketiga Tahun Akademik 2022/2023

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul dan Direktur Politeknik Bisnis Kaltara Dr. Ana Sriekaningsih.,S.E.,S.Th.,,M.M saat Sidang Senat Terbuka Politeknik Bisnis Kaltara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2022/2023. di Hotel Lotus Panaya, Tarakan, Sabtu (9/12). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Pada Wisuda tahun akademik 2022/2023 periode ke 3 kali ini, Politeknik Bisnis Kaltara di Tarakan meluluskan mahasiswa dan mewisuda lulusannya, di Hotel Lotus Panaya, Tarakan, Sabtu (9/12).

"Wisudawan wisudawati tersebut merupakan PS MKSP Sarjana Terapan , PS Akuntansi Ahli Madya, PS Sistem Informasi Ahli Madya," kata Direktur Politeknik Bisnis Kaltara Dr. Ana Sriekaningsih.,S.E.,S.Th.,,M.M

Adapun, wisudawan dan wisudawati dengan Predikat Cum Laude sebanyak 3 orang, sementara rata-rata IPK lulusan tahun akademik 2022/2023 ini adalah 3,5.

"Upacara wisuda ini bukanlah akhir perjuangan saudara, melainkan merupakan langkah awal menuju kehidupan masa depan. Saya yakin, bekal yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Politeknik Bisnis Kaltara, cukup untuk bekerja sesuai dengan bidang saudara," kata Ana.

Dalam rangka memberikan kontribusi pada masyarakat, Politeknik Bisnis kaltara, tahun 2023 ini bekerjasama dengan HIPMI, BI, RRI, BPKP dan Pemerintah Kota Tarakan.

Berupa memberikan dharma baktinya melalui pengabdian masyarakat menyelenggarakan pelatihan, magang mahasiswa.

Politeknik Bisnis Kaltara, terus melakukan peningkatan kualitas sejalan dengan komitmen kami. Untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam melakukan penelitian/pengabdian masyarakat.

Politekniknik Bisnis Kaltara menfasilitasi dosen-dosen guna penelitian /pengabdian masyarakat baik wajib dan melibatkan mahasiswa. Dalam hal peningkatan kurikulum dan proses pendidikan yang relevan dengan dunia industri.

"Kami melibatkan praktisi guna peningkatan kualitas keilmuan yang didapat oleh mahasiswa Politeknik Bisnis Kaltara. Selain peningkatan pelayanan akademik, Politeknik Bisnis Kaltara juga bertekad meningkatkan pelayanan non akademik kepada semua stakeholder," katanya.

Politeknik Bisnis Kaltara telah menetapkan standar layanan untuk setiap unit/prodi dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak didik untuk berkembang dan meningkatkan kemampuannya.

Serta pengalaman melalui Kampus Mengajar, dan Study Independent Bersertifikat (MSIB), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Pertukaran Pelajar ( Kampus Merdeka), mengikuti berbagai lomba serta seminar nasional.

Sebagai lembaga pendidikan vokasional keberadaan Politeknik Bisnis Kaltara tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

"Oleh karena itu kami terus meningkatkan kerjasama dengan dunia industri baik dalam hal kurikulum, sarana prasarana maupun penyaluran alumni," katanya.

Ana juga mengucapkan terima kasih pada semua mitra Politeknik Bisnis Kaltara baik instansi pemerintah, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, asosiasi profesi dan media massa.

Serta penghargaan atas kerjasamanya dalam pelaksanaan pendidikan di Politeknik Bisnis Kaltara, dan berharap kemitraan ini dapat terus dilanjutkan.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul yang hadir pada acara wisuda Politeknik Bisnis Kaltara menyoroti pentingnya faktor kecerdasan, bukan hanya dalam intelektual, tetapi juga kecerdasan sosial, emosional dan spiritual.

"Karena hal itu memiliki peran besar dalam perjalanan hidup mencapai kesuksesan," kata Khairul.

Dia menekankan bahwa ujian sebenarnya terjadi setelah kelulusan dari perguruan tinggi.

Menurutnya, kesiapan menghadapi perubahan yang terus-menerus adalah kunci keberhasilan di dunia profesional.

Lebih lanjut, ia menegaskan pentingnya menciptakan lapangan pekerjaan sebagai salah satu prioritas utama.

"Menciptakan peluang kerja adalah tanggung jawab bersama kita. Generasi muda harus siap menghadapi dinamika dunia kerja yang terus berkembang," katanya.

Dalam konteks bisnis, Wali Kota memberikan nasihat untuk menjaga kepercayaan dalam membangun bisnis.

"Kepercayaan adalah modal utama dalam dunia bisnis. Kita harus selalu menjaga dan membangunnya dengan integritas," kata Khairul.
Baca juga: Politeknik Negeri Nunukan luluskan 85 wisudawan pertama
Baca juga: Pemkot Tarakan - Politeknik ATI Makassar Kerjasama Bidang SDM