Politeknik Bisnis Kaltara Melaksanakan Bedah 20 Program Khairul-Ibnu Saud

id Pilkada

Politeknik Bisnis Kaltara Melaksanakan Bedah 20 Program Khairul-Ibnu Saud

Direktur Politeknik Bisnis Kaltara Dr. Ana Sriekaningsih.,S.E.,S.Th.,M.M. (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Tarakan (ANTARA) - Politeknik Bisnis Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan bedah 20 program kerja pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan Khairul - Ibnu Saud di Tarakan, Selasa.

Kegiatan yang dihadiri mahasiswa Politeknik Bisnis Kaltara dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Tarakan.

"Kita hadir hari ini menunjukan kita terbuka, saya bilang program ini yang kami kerjakan bukan kitab suci , mungkin ada masukan karena ini belum final. Ini ada dalam pikiran kami, kalau ada pemikiram lain silahkan saja," kata Khairul.

Dia mengatakan pada kegiatan 20 Program Kharisma (Khairul-Ibnu Saud Sejahterakan Masyarakat Tarakan 2024), dari diskusi tersebut banyak masukan dan kritikan juga serta banyak dukungan.

"Dan Alhamdulillah kita jadi muda lagi kalau diskusi dengan yang muda dan kembali bersemangat. Saya kira yang mereka sampaikan semua bagus dan pemikiran - pemikirannya terstruktur semuanya . Bahkan saya buka berdiskusi paska ini bersedia dan silahkan saja," kata Khairul.

Khairul juga menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya pada Politeknik Bisnis Kaltara yang menginisiasi acara tersebut kepada. Direktur Politeknik Bisnis Kaltara Dr. Ana Sriekaningsih.,S.E.,S.Th.,M.M, mahasiswa, dosen - dosen, panitia, BEM, termasuk dari Cipayung Plus .

"Mudahan virus perubahan dan virus perbaikan yang kita lakukan bersama- sama akan semakin menyebar," kata Khairul.

Direktur Politeknik Bisnis Kaltara Dr. Ana Sriekaningsih.,S.E.,S.Th.,M.M menyampaikan bahwa penyelenggaraan bedah dari 20 program kerja paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tarakan 2024 -2025 ini sangat luar biasa.

"Saya memberikan pembelajaran kepada mahasiswa , karena saya baru melantik BEM, agar BEM itu mempunyai kegiatan yang berarti benar. Karena komplek persiapan kegiatan," kata Ana.

Dari mulai ijin Bawaslu, tempat penyelenggaraan, mencari nara sumber dan panelis - panelis itu tidak mudah, moderator semua mahasiswa terlibat sebagai pembelajaran.

"Sehingaa mahasiswa bukan hanya melek politik dan program seperti apa dalam memilih pimpinan itu berdasarkan data. Dapat banyak hal dari kegiatan ini kemampuan dan public speaking," katanya.

Adapun elaborasi program unggulan pasangan Kharisma yakni program peningkatan ekonomi rakyat, penciptaan lapangan kerja, program bidang pendidikan, program bidang kesehatan, program pemberdayaan RT, program pembangunan perumahan untuk masyarakat, program gratis pemasangan sambungan rumah air PDAM, program gratis pemasangan sambungan gas rumah tangga, program perbaikan kesejahteraan ASN, tenaga honor, pensiunan, kader dasa wisma dan Posyandu dan program bantuan petani nelayan tangkap dan budi daya tambak (tambak).

Selanjutnya program penuntasan masalah banjir, peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur jalan kota dan jembatan, program penuntasan masalah pertanahan, fasilitas kehandalan energi listrik dan jaringan telpon/internet dan air baku, pengembangan kawasan industri, penyederhanaan perijinan dalam mendukung pengembangan investasi Kota Tarakan, program jaring pengaman sosial (social security net), peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan 112 kepada warga Tarakan khususnya untuk pelayanan ambulance, mobil jenazah dan pemadam kebakaran gratis, optimalisasi pengoperasian Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Juata Kerikil dan TPS3R menuju Tarakan Zero Waste (bebas sampah), program pengembangan seni budaya dan olahraga kepemudaan dan kewanitaan serta pembangunan kawasan terpadu pusat pemerintahan Kota Tarakan.
Baca juga: Wali kota Tarakan Menyerahkan Hibah ke Brimob dan Politeknik Bisnis Kaltara
Baca juga: Politeknik Bisnis Kaltara Wisuda Periode Ketiga Tahun Akademik 2022/2023
Bedah 20 Program Kerja Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan (atas) dan
Direktur Politeknik Bisnis Kaltara Dr. Ana Sriekaningsih.,S.E.,S.Th.,M.M (bawah). (ANTARA/Susylo Asmalyah)