Upacara penutupan Pendidikan Bintara gelombang II 2023 di SPN Polda Kaltara

id Polda

Upacara penutupan Pendidikan Bintara gelombang II 2023 di SPN Polda Kaltara

Upacara penutupan Pendidikan Bintara gelombang II 2023 di SPN Polda Kaltara (Humas Polda)

Malinau (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. Upacara penutupan Pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II Tahun 2023 Polda Kaltara berhasil melantik siswa dengan jumlah 331 siswa, Kamis (21/12/2023)

Dengan Berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 15.419 Orang. Jumlah ini terdiri dari 14.771 Polisi laki-laki dan 648 Polisi wanita. Jumlah tersebut terbagi kedalam 13.226 Polisi Tugas Umum, 500 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.497 Tamtama Brimob dan 96 Tamtama Polair.

"Program pendidikan ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. Melalui penambahan jumlah personel, diharapkan penyebaran pelayanan Publik semaki meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." Ujar Kapolda

Ucapan selamat dari Kapolda Kaltara kepada para orang tua atas keberhasilan putranya menjadi Bintara Remaja Polri yang baru saja dilantik, doa dan dukungan Bapak Ibu sekalian merupakan dorongan spiritual kepada putra Bapak Ibu dalam menjalankan tugas Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang profesional.

Kapolda Kaltara juga berharap para siswa yang telah dilantik mampu memnuhi harapan masyarakat, dengan berorientasi tugas kepada kepentingan masyarakat, berbasis pada hukum yang berkeadilan, menghormati Hak Asasi Manusia serta mengawal proses Demokrasi.

Diakhir amanat Kapolda Kaltara mengucapkan terima kasih dan pengehargaan setinggi-tingginya kepada KA SPN Polda Kaltara beserta Staf, pengasuh, instruktur, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Baca juga: Polda Kaltara Gelar Operasi Lilin Kayan 2023 Amankan Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Kapolda beri arahan bagi personil yang keluarganya jadi caleg 2024
Baca juga: Korban kabel fiber optik Sultan ingin ucapkan terima kasih langsung kepada Kapolri
Baca juga: Polri gelar Operasi Lilin 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024
Baca juga: 41 Calon Penerimaan Rekruitmen Proaktif Bintara Polda Kaltara Dinyatakan Lulus