41 Calon Penerimaan Rekruitmen Proaktif Bintara Polda Kaltara Dinyatakan Lulus

id Polda

41 Calon Penerimaan Rekruitmen Proaktif Bintara Polda Kaltara Dinyatakan Lulus

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat memimpin Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Rekpro bintara Polri 2022 di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (13/12). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 41 calon penerimaan rekruitmen proaktif (Rekpro) bintara Polri di Kalimantan Utara dinyatakan lulus.

"Selamat menempuh pendidikan bagi 41 peserta yang dinyatakan lulus terpilih. Laksanakan pendidikan dengan baik agar dapat menjadi anggota Polri yang profesional dan ikhlas berbakti untuk negeri," kata Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat memimpin Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Rekpro bintara Polri 2022 di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu.

Dia mengatakan mereka yang lulus terpilih dapat mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

Kepada peserta penerimaan Rekpro bintara Polri yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati, harus tetap semangat.

"Karena masih banyak jalan dan kesempatan lainnya untuk dapat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Daniel.

Penerimaan Rekpro bintara Polri
setiap tahapan tes dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH) serta Prinsip One Day Service dimana peserta seleksi sudah mengetahui hasil yang diperoleh pada hari itu juga.

Kapolda mengatakan para peserta sebelumnya sudah mengikuti beberapa tahapan tes antara lain pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I dan uji akademik.
Baca juga: Gubernur dan Polda Kaltara Bahas Program Pembinaan Calon Taruna Akpol
Baca juga: Ini kabar pasien kecelakaan kabel fiber, Sultan: Terima Kasih Pak Kapolri