Wali Kota Tarakan Menekankan Pentingnya Kesehatan Saat Ibadah Haji

id Pemkot

Wali Kota Tarakan Menekankan Pentingnya Kesehatan Saat Ibadah Haji

Wali Kota Khairul saat hadir dalam Pembukaan Senam Jantung Sehat bagi Jemaah Haji Tarakan Tahun 1445 H / 2024 M di Asrama Haji Transit Provinsi Kalimantan Utara di Tarakan, Minggu (14/1). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul menekankan pentingnya kesehatan fisik untuk melaksanakan ibadah haji yang memerlukan kekuatan dan kesehatan tubuh.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini," kata Khairul.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat hadir dalam Pembukaan Senam Jantung Sehat bagi Jemaah Haji Tarakan Tahun 1445 H / 2024 M di Asrama Haji Transit Provinsi Kalimantan Utara di Tarakan, Minggu.

Dia menyampaikan bahwa dengan fisik yang sehat akan mewujudkan haji yang mabrur dan mandiri.

Senam jantung sehat bukan hanya olahraga biasa, melainkan juga bagian integral dari persiapan fisik dan kesehatan menuju ibadah haji.

Wali Kota mengingatkan bahwa persiapan melibatkan aspek kesehatan, psikologi, dan penyesuaian dengan kebiasaan di Tanah Suci.

Beliau menutup dengan ajakan untuk bersama-sama gembira mengikuti senam jantung sehat manasik haji sebagai wujud komitmen bersama untuk menjaga kesehatan dan keselamatan.

Harapannya setiap gerakan dalam senam tersebut menjadi investasi berharga untuk kesehatan jantung dan membawa berkah dalam perjalanan ibadah haji di masa mendatang.
Baca juga: Wali Kota Tarakan Serahkan Hibah Barang Kepada PPAL
Baca juga: Wali Kota Tarakan Harap Ada Sinergi Mengembangkan Pariwisata