Polda Kaltara amankan logistik pemilu bergantian 3x24 jam

id Pemilu 2024

Polda Kaltara amankan logistik pemilu bergantian 3x24 jam

Terlihat dia personel Polda Kaltara mengamati logistik Pemilu 2024 di gudang logistik KPU di Dome Center Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Sabtu (1/1/2024). (ANTARA/HO-Polda Kaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) -
Polda Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar pengamanan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyimpan logistik pemilu, secara bergantian 3x24 jam.
“Pengamanan ini untuk mencegah gangguan keamanan dan menjamin kelancaran proses Pemilu 2024 yang semakin dekat hari pemungutan,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. Budi Rachmat di Tanjung Selor, Sabtu.
Gudang KPU yang diamankan berlokasi di Jalan Jelarai Raya, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan Pengamanan secara bergantian selama 3x24 jam itu dimulai sejak Jumat, 19 Januari 2024.
Kabid Humas mengatakan pengamanan ini merupakan bagian dari tugas Polda Kalimantan Utara dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilu yang tertib, aman, dan adil.
“Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga integritas dan ketertiban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi,” ujar Budi.
Selain mengamankan gudang logistik, personel Polda Kalimantan Utara juga melakukan patroli rutin di sekitar area tersebut. Hal ini untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu logistik serta jalannya proses pemilu.
Budi menambahkan bahwa petugas kepolisian juga melakukan pengecekan intensif terhadap setiap aspek keamanan di sekitar gudang logistik. Termasuk pemeriksaan ketat terhadap identitas siapa pun yang masuk ke dalam area tersebut.
Dengan begitu, diharapkan dapat menekan risiko terjadinya gangguan atau ancaman terhadap logistik pemilu yang vital. Keberadaan personel kepolisian yang terlihat di sekitar gudang logistik juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada petugas KPU dan masyarakat di sekitar lokasi.
Dia berharap, adanya kerja sama antara kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan gudang logistik, proses pemilu dapat berlangsung dengan lancar. Ia juga mengapresiasi dedikasi personel yang terlibat dalam tugas ini.
“Personel yang dilibatkan dalam tugas ini menunjukkan dedikasi mereka untuk melindungi proses demokrasi dan mengamankan sarana yang krusial bagi keberhasilan pemilu tersebut,” ujarnya.