"Jumat Curhat"Polda Kaltara di Pondok Pesantren Fatimah Az-Zahra

id Polda

"Jumat Curhat"Polda Kaltara di Pondok Pesantren Fatimah Az-Zahra

"Jumat Curhat" Polda Kaltara di Pondok Pesantren Fatimah Az-Zahra (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Rutinitas Polda Kalimantan Utara setiap hari Jumat yaitu melaksanakan "Junat Curhat" guna mendekatkan diri dengan masyarakat. Minggu ini, Jumat Curhat dilaksanakan di Pondok Pesantren Fatimah Az-Zahra Gunung Sari KM.12 Tanjung Selor, Jum’at (15/03/2024).

Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S.I.K, menyampaikan giat Jumat Curhat ini merupakan sarana guna mendegarkan masukan ataupun keluhan dari masyarakat terkait tindak kejahatan, gangguan kamtibmas maupun pelayanan Polri.

“Giat Jumat Curhat merupakan sarana untuk menampung masukan dari masyarakat dan bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat sehingga diharapkan masyarakat tidak ragu ataupun takut untuk curhat kepada Polri, karena Polri tidak anti kritik” ungkap Dirbinmas Polda Kaltara.

Dengan adanya giat Jumat Curhat ini diharapkan dapat mengetahui kondisi kamtibmas di lingkungan yang dikunjungi serta dapat memberikan solusi alternatif untuk setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat serta dapat terciptanya komunikasi timbal balik yang baik antara Polri dengan warganya.

Beberapa pertanyaan dan masukan dari masyarakat disampaikan dalam sesi tanya jawab, antara lain pertanyaan Bapak Ustad Jimmy S.Pd (Ketua Ponpes Fatimah Azzahra)
“Saya mendapat informasi untuk mendaftar Polri itu kaki harus bersih atau tidak ada bekas luka sedangkan untuk santri/santriwati sering terkena penyakit gatal atau penyakit kulit lain, apakah ada solusi terhadap permasalahan ini”.

Terikait hal tersebut ditanggapi oleh Dirbinmas Polda Kaltara “untuk permasalahan ini intinya pada saat tes itu harus sudah sembuh penyakitnya dan di jauh - jauh hari sebelum tes untuk segera mengobati penyakit tersebut”.

Selain itu, Pertanyaan Dewi Ningrum (Santriwati Ponpes Fatimah Azzahrah)
“terkait pendaftaran Polri bagi kami yang perempuan untuk syarat tinggi badan berapa dan apa saja yang perlu kami siapin”.

Dalam tanggapannya Dirbinmas Polda Kaltara
Menjawab “untuk syarat tinggi perempuan itu 160 cm dan untuk laki laki 165 cm serta yang perlu disiapkan itu fisik dan mental untuk mengikuti tahapan tes / seleksi dalam penerimaan anggota Polri”.

Selanjutnya diakhir acara, Pimpinan Ponpes Fatimah Az-Zahra menyampaikan apresiasinya serta mendukung tugas Polri (Polda Kaltara) dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah Provinsi Kaltara.


Baca juga: Polda Kaltara gagalkan penyelundupan 7,8 kg sabu dari Malaysia
Baca juga: Kapolda Menutup Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup
Baca juga: Polda Gelar Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup 2024
Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri pembukaan pleno rekapitulasi hasil suara Pemilu
Baca juga: Polda sterilisasi lokasi rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 Kaltara