Samapta Polda Kaltara giatkan patroli dialogis

id Polda

Samapta Polda Kaltara giatkan patroli dialogis

Samapta Polda Kaltara  giatkan patroli dialogis (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Guna mencegah gangguan Kamtibmas, Personel Dit. Samapta Polda Kaltara gencar melaksanakan Patroli rutin dan humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di seputaran Tanjung Selor, Senin (18/03/24).

Patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di buoan puasa ini. Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain melaksanakan patroli, Personil juga mengajak masyarakat supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

Masyarakat juga diharapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga kamtibmas, seperti menjaga keamanan dilingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat atau mendapati hal - hal yang mencurigakan,

Adapun tujuan dilaksanakan patroli yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kec. Tanjung Selor Kab. Bulungan Provinsi Kaltara, Selain itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat.

Baca juga: Polda Kaltara terima Tim Puslitbang Polri dukung pemulihan ekonomi nasional
Baca juga: "Jumat Curhat"Polda Kaltara di Pondok Pesantren Fatimah Az-Zahra
Baca juga: Polda Kaltara gagalkan penyelundupan 7,8 kg sabu dari Malaysia
Baca juga: Kapolda Menutup Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup
Baca juga: Polda Gelar Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup 2024