Ini fokus STY pada Timnas U-23 saat uji coba di Dubai

id Sty,Timnas di dubai,Kualifikasi piala dunia

Ini fokus STY pada Timnas U-23 saat uji coba di Dubai

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain dalam sesi latihan menyambut laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3/4/2024). (ANTARA/HO-Dok. PSSI)

Jakarta (ANTARA) -
"Para pemain berbeda-beda taktik, setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," ujar Shin Tae-Yong seperti dikutip dari laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu.

Tim U-23 Indonesia telah tiba di Dubai pada Selasa (2/4) dini hari dan telah menjalani latihan pada petang hari di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

STY mengatakan latihan perdana berlangsung lancar dengan kondisi pemain yang baik didukung cuaca yang baik pula.

Selama di Dubai, UAE, timnas dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi pada 5 April dan Uni Emirat Arab pada 8 April.

Baca juga:STY apresiasi bantuan Erick Thohir agar timnas berangkat awal ke Dubai

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, timnas akan fokus dahulu untuk kedua pertandingan tersebut dan fokus selanjutnya untuk pertandingan perdana melawan Qatar pada Piala Asia.

"Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," ujarnya.

STY mengatakan, timnas juga masih menunggu beberapa rekan yang masih bermain pada kompetisi luar negeri seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick.

"Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," pungkasnya.

Timnas U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang berlangsung selama 15 April-3 Mei 2024.

Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April.

Baca juga:Nathan Tjoe-A-On turut dipanggil ikuti pemusatan latihan timnas U-23