Erick Thohir: BUMN terus dukung aktivitas olahraga Indonesia

id BUMN

Erick Thohir: BUMN terus dukung aktivitas olahraga Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir diwawancara usai Family Gathering Kementerian BUMN di di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (5/4/2024). ANTARA/Harianto.

Jakarta (ANTARA) - Erick menegaskan dukungan BUMN pada olahraga sudah terbukti memberikan manfaat dan itu berjalan tanpa paksaan pihak manapun. Dukungan itu merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atauCorporate Social Responsibility(CSR) BUMN.

"Seperti BNI, BRI, Mandiri, merasakanvalueyang lebih ketika bisa bekerjasama dengan sebuah kegiatan yang memasyarakat seperti olahraga," tegas Erick dalam acara Family Gathering Kementerian BUMN di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu.

Erick mengatakan bahwa setiap sponsor yang diberikan BUMN itu disesuaikan dengan ciri khas atau karakter BUMN itu sendiri.

"Misalnya, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN yang diminta mendukung voli. Itu karena voli merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di masyarakat menengah," lanjut Erick.

Adapun BNI yang diminta mendukung bulu tangkis. Menurut Erick, itu dikarenakan sejalan dengan pengembangan bisnis BNI yang mendunia.

"Sejalan dengan bisnis BNI, bulu tangkis Indonesia memang sudah menggema di seluruh dunia. Jadi merk bertemu merk menjadi saling mendukung," tutur Erick.
Baca juga: Erick: Perjuangan belum berakhir, harus menang lawan Irak raih tiket olimpiade
Baca juga: Erick Thohir bangga kepada Timnas Indonesia U-23, pencetak sejarah