Pemkab Bulungan kerja sama forum masyarakat agar pilkada aman damai

id Pilkada 2024, Suasana Kondusif,Bulungan

Pemkab Bulungan kerja sama forum masyarakat agar pilkada aman damai

Ilustrasi - Bupati Bulungan, Syarwani menandatangani nota kerja sama dan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) disaksikan Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, dan Dandim 0903/Tanjung Selor Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo. (ANTARA/HO-Dokpim Bulungan)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pemkab Bulungan bekerja sama dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) agar Pilkada 2024 bisa berjalan aman dan damai.

"Kerja sama dengan FKDM, FKUB, dan FPK ini sangat penting untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama masa Pilkada," ujar BupatiSyarwani di Tanjung Selor, Sabtu.

Kerja sama untuk mewujudkan pilkada aman dan damai di Bulungan juga dilakukan melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati Bulungan dan perwakilan FKDM, FKUB, dan FPK.

Syarwani menjelaskan, NPHD merupakan salah satu bentuk pembinaan pemerintahan umum di bidang kesatuan bangsa dan politik. Tujuannya adalah untuk menguatkan peran FKDM, FKUB, dan FPK dalam menjaga kondusifitas di daerah.

"Saya yakin dengan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, FKDM, FKUB, dan FPK, Pilkada 2024 di Bulungan akan berjalan dengan aman dan damai," kata Bupati.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran FKDM, FKUB, dan FPK selama ini telah membantu menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

"FKDM, FKUB, dan FPK telah banyak membantu pemerintah daerah dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif. Saya harap kerja sama ini dapat terus berlanjut," demikian Bupatti Bulungan.

Pendaftaran bakal pasangan calon akan dibuka KPU pada 27-29 Agustus 2024. Lalu masa kampanye dilaksanakan 25 September – 23 November 2024. Adapun pemungutan suara dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024.

Baca juga: Polres Malinau perkuat sinergi dengan warga agar pilkada aman
Baca juga: Polda Kaltara Mengajak Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024