Menkumham Hadiri Rapat Kabinet di IKN dan Sambangi Lapas Balikpapan

id Lapas

Menkumham Hadiri Rapat Kabinet di IKN dan Sambangi Lapas Balikpapan

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly sambangi Lembaga Pemasyarakatan Balikpapan, Senin (12/8). (ANTARA/HO- Humas Kumham Kaltimtara).

Tarakan (ANTARA) - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly hadiri Rapat Kabinet Paripurna Perdana di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Rapat yang di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersebut membahas terkait evaluasi Pemerintahan, terutama di tahun terakhir Pemerintahan Joko Widodo dan pembahasan perencanaan transisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Disela-sela kehadirannya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly juga menyempatkan untuk mengunjungi Lapas Kelas IIA Balikpapan, untuk memastikan kesiapan jajaran Kementerian Hukum dan HAM di Kalimantan Timur dalam persiapan menuju puncak Hari Kemerdekaan dan Hari Pengayoman ke-79.

Setiba di lokasi, Menkumham disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan yang melakukan pengalungan khas Kaltim kepada Yasonna H Laoly sebagai tanda selamat datang dengan diiringi tarian Enggang sebagai tarian selamat datang oleh penari dari Suku Dayak asli Kalimantan Timur.

Kedatangan Menkumham tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Basmal, dan seluruh Ka-UPT beserta jajaran pada Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Dalam kunjungannya tersebut, Yasonna menekankan bahwasanya jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim harus selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan selalu mendukung penuh perkembangan Ibu Kota Nusantara.

"Kaltim merupakan provinsi penopang IKN, oleh karena itu saya berharap kita selalu bersatu, bersinergi dan mendukung penuh seluruh program pemerintah dalam mensukseskan pembangunan IKN,” kata Menkumham.

Kakanwil juga berharap kunjungan Menteri Hukum dan HAM tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Insan Pengayoman dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam melaksanakan tugas dan mensukseskan puncak pelaksanaan Hari Pengayoman dan Hari Kemerdekaan ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dan 19 Agustus 2024.
Baca juga: Dapur Lapas Tarakan Menjalani Pemeriksaan Untuk Sertifikat Halal
Baca juga: Lapas Tarakan Serahkan Bantuan Sosial ke Yayasan Raudhatul Jannah