Polda Kaltara Fasilitasi Assessment Center Jabatan Pimpinan TinggiPratama Pemprov. Kaltara2024

id Polda

Polda Kaltara Fasilitasi Assessment Center Jabatan Pimpinan TinggiPratama Pemprov. Kaltara2024

Polda Kaltara Fasilitasi Assessment Center Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama Pemprov. Kaltara 2024 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Bertempat di Gedung Rupatama Kayan Polda Kaltara, Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. Yuyun Arief Kus Handriatmo S.I.K.,M.Si pimpin pelaksanaan Assessment Center Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov. Kaltara Tahun 2024, Rabu 21 Agustus 2024.

Pelaksanaan Assessment Center ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari sampai dengan hari Kamis tanggal 22 Agustus 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 54 (Lima puluh empat) orang yang semuanya merupakan PNS dilingkup Pemprov. Kaltara.

Tujuan assesment ini yaitu mengidentifikasi kemampuan, keterampilan, kepribadian dan karakteristik individu yang paling cocok untuk suatu posisi / jabatan.

“Saya harap Assessment ini diikuti dengan sungguh-sungguh agar setiap test bisa berjalan lancar dan sesuai hasil yang diharapkan, ” pungkas Karo SDM.

Ia menjelaskan, meski fungsi dari uji kompetensi yang dilakukan oleh Assessment Center Polri awalnya digunakan untuk keperluan internal Polri, Namun seiring dengan perkembangannya dan adanya permintaan lembaga eksternal, Assessment Center POLRI mulai dikenalkan dan digunakan oleh instansi-instansi lembaga lainnya.

“Instansi pemerintah perlu dan harus melakukan promosi jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan melaksanakannya sesuai dengan prinsip-prinsip profesionalisme, kompetensi, prestasi dan jenjang kepangkatan yang ditetapkan,” tutupnya.

Disela acara kegiatan, diputarkan video selayang pandang profil assessment center Mabes Polri dan Profil assesment center Polda yang ada di seluruh Indonesia dan ditutup dengan kunjungan seluruh peserta ke ruang assessment center Polda Kaltara yang berada di Lantai 2 ruang Bagbinkar Biro SDM Polda Kaltara.

Baca juga: Kapolda Kaltara buka Festival Budaya Irau ke-7 untuk Memperingati HUT Kabupaten Tana Tidung ke-17
Baca juga: Kunker Kapolda Kaltarake Polres Kabupaten Tana Tidung
Baca juga: Polda Kaltara Gelar Upacara Hari Juang Polri