Tarakan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan meluncurkan maskot dan jingle Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat  pada  2024.

"Maskot pemilihan kali ini diberi nama Si Mastan (Masyarakat Tarakan Memilih), sementara jingle bertajuk 'Tarakan Berseru Memilih' yang telah dilaksanakan  di Taman Berkampung Tarakan pada Sabtu malam," kata Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan di Tarakan, Minggu. 

"Peluncuran ini merupakan simbol semangat dan keceriaan dalam menyambut pesta demokrasi," katanya. 

Dia mengatakan melalui maskot dan jingle ini, untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada seluruh masyarakat.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tarakan untuk turut aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan Pilkada, mulai dari sosialisasi, kampanye, hingga pemungutan suara," kata Bustan.

Selain itu, Pj. Wali Kota juga mengimbau masyarakat untuk ikut aktif dalam upaya bersama memerangi hoaks dan ujaran kebencian yang sering muncul di ruang publik maupun di dunia maya.

"Isi percakapan di ruang publik maupun jagat maya ini dengan percakapan yang konstruktif, yang berdasarkan data, yang memiliki argumen, bukan atas dasar sentimen fanatisme buta atau justru sentimen identitas," kata Bustan.

Peluncuran ini juga menghadirkan mantan vokalis grup musik Utopia yakni Pia untuk menghibur masyarakat yang datang memadati lokasi acara Taman Berkampung.

Pia menyanyikan 10 lagu hits miliknya seperti baby doll, hujan, mencintai sampai mati dan lain sebagainya.


 

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024