Sekprov Tutup Turnamen Piala Emas Gubernur

id ,

Sekprov Tutup Turnamen Piala Emas Gubernur

SELAMAT : Sekretaris Provinsi Kaltara, H Badrun secara resmi menutup Turnamen Futsal Piala Emas Gubernur Kaltara 2016, di Tarakan, Sabtu (10/9) malam. (dok humas)

Tarakan (Antara News Kaltara) – Turnamen Futsal antar dinas dan instansi bertajuk “Piala Emas Gubernur Kalimantan Utara 2016” telah berakhir pelaksanaan pada Sabtu malam (10/9) di Sport Center Bukit Mas, Tarakan.

Mewakili Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara, H Badrun menutup event yang telah berlangsung sejak dua minggu lalu.

Pertandingan ini mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, sebagai suatu wadah untuk melakukan pembinaan olahraga khususnya di cabang futsal.

Karena itu, sesuai arahan Gubernur Kaltara, pemerintah provinsi Kaltara mendukung penuh jika turnamen ini menjadi agenda rutin setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Kaltara. Bahkan, diharapkan pelaksanaan turnamen ke depan bisa lebih meriah dari saat ini.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun di provinsi Kalimantan Utara. Oleh karena itu, untuk kegiatan perdana mungkin kita bisa sama-sama sempurnakan untuk tahun-tahun berikutnya, baik dari aspek penyelenggaraan, peserta dan lain sebagainya, termasuk barangkali terkait prize yang disiapkan pemerintah provinsi,” ujar Sekprov Kaltara, H. badrun dalam arahannya sebelum menutup turnamen Piala Emas Gubernur Kalimantan Utara.

Dukungan pemerintah provinsi Kaltara ini bukan tanpa alasan. Melalui turnamen ini selain untuk pembinaan atlet, juga diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda dalam mengisi pembangunan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama kita isi pembangunan Kaltara oleh kegiatan-kegiatan positif, seperti pada malam hari ini,” harap Badrun.

Secara umum, pemerintah provinsi Kaltara sangat konsen terhadap dunia olahraga di provinsi termuda di Tanah Air ini. Ini dibuktikan dengan dukungan yang diberikan pemerintah provinsi Kaltara terhadap kegiatan yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan cabang olahraga. Termasuk dalam mempersiapkan kontigen Bumi Benuanta –sebutan Kaltara- yang akan berlaga di PON XIX/2016 Jawa Barat.

Gubernur Kaltara juga dijadwalkan bakal melepas secara langsung kontingen Kaltara pada 13 September nanti. Karena itu, H.Badrun berharap dukungan dan doa masyarakat agar kontingen dapat meraih hasil sesuai harapan.

“Pada tanggal 13 September pemerintah provinsi Kaltara akan mengikuti pekan olahraga nasional di Bandung untuk PON yang kedua, yang pertama PON remaja di Surabaya, yang akan dilepas oleh Bapak Gubernur menuju kota Bandung,” papar H. Badrun.

Pemerintah Provinsi Kaltara akan terus mendorong agar pembinaan olahraga dapat berjalan dengan baik. Termasuk, mendukung setiap tim yang berlaga membawa nama Kalimantan Utara di pentas nasional.

Seperti yang dilakukan tim U-16 Kaltara yang baru saja pulang dari mengikuti turnamen Piala Menpora di Jakarta. Tim yang diwakili dari Nunukan ini, mampu melaju hingga babak perempat final, sebelum takluk di tangan Jawa Tengah.