Wagub : Kaltara Harus Bangkit

Wagub : Kaltara Harus Bangkit
Wakil Gubernur ditemui pada sesi wawancara usai pelaksanaan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, Kamis (29/9) malam. (dok humas)

     Bandung (Antara News Kaltara) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H Udin Hianggio mengajak kepada masyarakat Kaltara, khususnya bagi para atlet untuk dapat bangkit dan berjuang terus dalam dunia olahraga.

   Sportivitas merupakan poin penting dalam sebuah pertandingan olahraga maupun di kehidupan sehari-hari. Karena dengan sportivitas berarti mengakui kelebihan dan kekurangan sendiri. 

    "Untuk itu, seorang pemimpin harus memiliki jiwa sportivitas yang tinggi sehingga dapat menjadi panutan bagi banyak orang,” ujar Udin saat menghadiri upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat pada Kamis (29/9) malam.

     Meskipun masih berada dibawah harapan, Udin menilai sebagai provinsi yang baru pertama kali ikut serta dalam perhelatan akbar PON, hasil yang diraih kontingen Kalimantan Utara cukup memuaskan.

     Seperti yang diketahui pada PON XIX 2016 di Jawa Barat ini, Kaltara sendiri berada pada peringkat ke 27 dengan perolehan sebanyak 6 (enam) medali, yakni 3 (tiga) medali emas dan 3 (tiga) medali perunggu. Selain itu, Kaltara juga memperoleh medali pada beberapa kategori eksebisi seperti Barongsai (1 emas), Arung Jeram (2 emas, 2 perunggu), Muay Thai (1 emas 4 perunggu) Woodball (1 perunggu) dan Bola Tangan (1 perunggu)

    H Udin Hianggio, juga berpesan agar kedepannya pemimpin atau pembina di setiap cabang olahraga untuk lebih serius membimbing dan membina para atletnya. Menurutnya, ada beberapa cabang olahraga yang harus ditingkatkan. Kemudian wagub juga menyayangkan ada cabang olahraga yang tidak ada dalam PON kali ini, yaitu olahraga catur. 

    "Sebenarnya di Kaltara, catur merupakan salah satu olahraga andalan kita. Semoga kedepannya dapat kembali diperlombakan di PON,” tambahnya. 

     Jawa Barat yang sekaligus merupakan tuan rumah keluar sebagai juara umum pada PON XIX 2016 dengan total perolehan medali sebanyak 531, lalu disusul oleh Jawa Timur (404 medali), kemudian DKI Jakarta menempati posisi ketiga (374 medali). Adapun PON berikutnya, yakni PON XX akan digelar di Papua pada 2020.

     "Insya Allah Kaltara akan bangkit dan lebih baik lagi pada PON berikutnya di Papua." tutup Udin. 

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/berita.php on line 117
Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/#module/fly.php on line 27
Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS