Lanjutkan Program 2016--Dispora Padukan Program Kementerian

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Mengawali tahun kerja 2017, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kaltara Haerumuddin telah menyiapkan untuk meningkatkan kinerja dan program kerja sehingga diharapkan ada beberapa program yang bisa prioritaskan.

"Pada prinsipnya apa yang sudah menjadi program 2016 lalu kita lanjutkan di tahun ini. Jadi kami melaksanaan Renja (Rencana Kerja) yang sudah disusun sebelumnya, sewaktu program ini masih di Disdikbudpora," katanya saat ditemui di Kantor Dispora Kaltara Jalan Sengkawit, Senin (23/1).

Diketahui Dispora Kaltara merupakan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) baru pasca pengangkatan sekaligus penyegaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

"Baru akan kita rancang dan kita lanjutkan, karena kami OPD baru, maka kita akan padukan program yang sudah disusun sebelumnya Disbudpora, kemudian nanti apa program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang lebih spesifik akan kita laksanakan," ujarnya.

Untuk program pemuda dan olaharaga melalui kementerian terdapat beberapa program prioritas berdasarkan nawacita, diantaranya pemuda relawan antisipasi bencana alam, kota layak pemuda, pemuda tani, pemuda maritim, pemuda pelopor, serta pemuda kreatif.

Selain itu juga, terdapat program sarjana penggerak pedesaan, pemimpin muda, wirausaha muda, pemuda relawan anti narkoba, pusat pelatihan pemuda, pemuda cinta damai lintas agama dan bank musik.

"Nanti akan kita padukam program ini. Tapi kami perlu mendata lagi, program apa yang terakomodir di Renja 2017 dan yang belum. Kalau belum berarti ini ancang-ancang kita di tahun 2018," ujarnya.

Terkait dengan program tersebut, Haerumuddin mengatakan akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja dan program kerja sehingga diharapkan ada beberapa program yang bisa prioritaskan.

"Jadi apa yang sudah disusun akan kita laksanakan di tahun ini. Tentunya akan kita telurusi mana yang belum dan sudah, lalu kita pilah untum prioritas. Intinya kita tingkatkan kinerja untuk kaltara dengan dukungan dari seluruh SKPD Kaltara yang ada. Kami bertanggung jawab dibidang kepemudaan dan olahraga, kepemudaan itu garis besarnya bagaimana pemuda itu bisa bernilai positif di masyarakat," katanya. 

Editor:Firsta Susan Ferdiany

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/berita.php on line 117
Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/#module/fly.php on line 27
Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS