Momen Bersejarah Wings di Kaltara

Momen Bersejarah Wings di Kaltara
Asisten II Setprov Kaltara Syaiful Herman pada pengoperasian perdana Wing ATR 72/600 (dok)
        Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Harapan rakyat Kalimantan Utara serta Gubernur Kaltara Irianto Lambrie akhirnya terwujud, yakninya beroperasinya secara resmi pesawat ATR 72/600 milik maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Tanjung Harapan Bulungan.
       Dilaporkan di Bulungan, Selasa kebahagiaan tampak terpancar di wajah Asisten II Pemprov Kaltara Syaiful Herman yang mewakili Gubernur Kaltara saat menyaksikan momen bersejarah, yakni saat pesawat berbadan cukup besar itu mendarat di Ibu Kota Provinsi termuda atau ke-34 yang memisahkan diri dari Provinsi Kalimantan Timur sekitar empat tahun silam.
       Tampak mendampingi Syaiful antara lain, Kepala Bandara Tanjung Harapan Faisal, Siti Egelima Maneger Lion Air Grup Perwakilan Distrik Tarakan beserta Pilot dan kru pesawat lion Air saat Landing Perdana Wings Air di Bandara Tanjung Harapan.
       Sebelumnya Bandara ini hanya melayani penerbangan perintis dengan pesawat-pesawat kecil ke pedalaman Kaltara namun beberapa tahun terakhir landasan pacu ditingkatkan menjadi 1.200 meter sehingga melayani jenis fokker dan ATR 42 dan terus dikembangkan hingga "run way" menjadi 1.600 meter sehingga bisa melayani ATR 72.
       Syaiful menyambut gembira beroperasinya Wins sehingga dengan "jembatan udara" itu maka kian membuka akses Kaltara, khususnya Ibu Kota Kalimantan Utara itu, baik kegiatan pemerintahan maupun ekonomi atau investasi.
    Ke depan Pemprov menargetkan agar landasan pacu terus dikembangkan hingga 2.500 meter bisa melayani pesawat lebih besar.
       Siti Egelima Manejer Lion Air Grup Perwakilan Distrik Tarakan bahwa akan menjadwalkan penerbangan rute Tanjung Selor-Balikpapan (PP) dengan pesawat Wings Air seri ATR 72/600 sekali dalam sehari.
        Tahap awal hanya melayani penerbangan PP (pulang-pergi) dalam sehari dengan rute Tanjung Selor - Balikpapan.
        Ia mengatakan bahwa pengembangan selanjutnya akan dibahas lagi dengan unsur manajemen.
        Ia mengaku gembira karena uji coba pesawat berkapasitas 72 penumpang buatan Perancis tersebut lepas landas dari Bandara Kalimarau Berau dan landing perdana di Bandara Tanjung Harapan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan berjalan mulus.
        Beroperasinya Wins berarti menambah beberapa maskapai penerbangan antara lain Kalstar dan Susi Air.

***4***

Editor:iskandar zulkarnaen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/berita.php on line 117
Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /var/www/html/biro/kaltara/#module/fly.php on line 27
Back to top
Twitter
Facebook
Google Plus
RSS