Gubernur Beri Semangat Kontingen Kaltara

id ,

Gubernur Beri Semangat Kontingen Kaltara

DUKUNGAN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersua dengan kontingen Pornas Korpri dari Kaltara di salah satu hotel di Yogyakarta, Senin (6/11). (dok humas)

Yogyakarta (Antara News Kaltara) - Di sela menghadiri acara sarasehan dan seminar budaya, tentang Pancasila dan Kebhinekaan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menyempatkan untuk bertemu dengan kontingen Kaltara yang sedang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional Korp Pegawai Negeri (Pornas Korpri) di salah satu hotel di Yogyakarta, Senin (6/11). "Pertama yang harus kita lakukan, adalah bersyukur. Sebagai provinsi baru, Kaltara sudah bisa ikut ambil bagian di Pornas Korpri. Bahkan sudah yang kedua kalinya," kata Gubernur.

Meski belum meraih juara, Gubernur meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang berlaga untuk tetap bersemangat. Karena, menurutnya, bukan hanya juara yang dicari di ajang ini. Namun banyak hal yang bisa diperoleh. "Saya berpesan, jaga selalu kekompakan, dan persaudaraan baik sesama tim maupun dengan para ASN dari daerah lain," ujarnya.

Di Pornas Korpri ini, kata Gubernur, ada hadir ASN perwakilan dari seluruh provinsi se-Indonesia, bahkan dari kementerian dan instansi pemerintahan lainnya. "Manfaatkan momentum ini untuk membangun relasi, komunikasi dan persahabatan. Perbanyak teman itu baik. Insya Allah, suatu saat akan memberikan manfaat bagi kita," imbuhnya.

Untuk diketahui, kontingen Kaltara bersama ribuan atlet lainnya se-Indonesia ambil bagian pada Pornas Korpri XIV/2017 yang berlangsung sejak 1 hingga 9 November 2017 mendatang.

Pornas Korpri XIV kali imi mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor) yaitu Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bridge, Catur, dan Bola Voli. Kabar terakhir, Kaltara memastikan meraih medali di cabang olahraga voli putri. Karena sudah masuk babak semifinal.