Pemkab Nunukan gelar pasar murah di lima kecamatan

id Pasar murah nunukan

Pemkab Nunukan gelar pasar murah di lima kecamatan

Pasar murah yang digelar Pemkab Nunukan di Kantor Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku, Kamis (31/5).

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menggelar pasar murah di enam titik di lima kecamatan selama Ramadhan 1439 Hijriah.

Kegiatan pasar murah ini bertujuan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, jelas Hasan Basri Mursali, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan di Nunukan, Kamis.

Pasar murah yang digelar selama empat hari mulai Kamis dilaksanakan di Kantor Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku; Kantor Camat Lumbis; Kantor Camat Sembakung; Pasar Binusan, Kecamatan Nunukan; serta Pasar Sedadap dan Mamolo di Kecamatan Nunukan Selatan.

"Pasar murah Ramadhan yang digelar di pasar-pasar tentunya disesuaikan dengan jadwal pasar karena tidak tiap hari," ujar dia.

Ia mengutarakan, bahan kebutuhan pokok yang disediakan mengutamakan minyak goreng, tepung dan gula pasir.

Selain itu Pemkab Nunukan juga menyediakan barang kebutuhan lainnya yang biasa dikonsumsi masyarakat seperti mi instan, kopi, teh, bumbu masak dan berbagai jenis kue.

Mengenai harga jual barang pada pasar murah tersebut dia menjamin di bawah harga di pasar lokal.

"Harga jual bahan kebutuhan pokok pada pasar murah yang digelar pada bulan puasa ini di bawah harga pasaran lokal atau harga agen," sebut Hasan Basri.