Bakamla perkenalkan visi kemaritiman bagi pelajar perbatasan

id bakamla ri, baksos

Bakamla perkenalkan visi kemaritiman bagi pelajar perbatasan

Bakamla RI memberikan pengetahuan kemaritiman, bela negara dan wawasan kebangsaan kepada pelajar SMPN 1 Sekaduyan Taka Kecamatan Sei Menggaris Kabupaten Nunukan. Foto: Humas Bakamla RI

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Bakti sosial yang dilaksanakan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Kabupaten Nunukan, Kaltara melakukan sejumlah kegiatan diantaranya pengenalan bidang kemaritiman terhadap pelajar di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Bakti sosial yang dilaksanakan 28 Juli 2019 hingga 1 Agustus 2018 ini, pengenalan kemaritiman digelar pada dua sekolah yakni SMPN 1 Seladuyan Taka Kecamatan Seimenggaria dan SDN 005 Kecamatan Nunukan.
Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI, Kolonel Laut (HK) Toni Syaiful didampingi Kasubag Humas dan Protokol, Mayor Marinir Mardiono di Nunukan saat mengenalkan visi kemaritiman Bakamla RI disambut baik oleh pelajar di perbatasan.
Selain itu, Bakamla RI juga menanamkan rasa cinta tanah air dan pengetahuan bela negara kepada pelajar di wilayah itu.
Melalui keterangan tertulisnya, Senin, Mardiono mengatakan, pengenalan kemaritiman bertujuan agar pelajar memahami fungsi dan tugaa pokok Bakamla RI yang baru terbentuk empat tahun ini.
Ia menilai, pelajar di wilayah perbatasan RI-Malaysia sangat antusias mengikuti pembelajaran oleh bakamla pada kedua sekolah itu.
Setelah diberikan pembelajaran, Bakamla RI memberikan kuis kepada pelajar. Sebagai alat ukur bagi pelajar apakah benar-benar memahami soal kemaritiman, bela negara dan wawasan kebangsaan.
Pada kesempatan itu juga, Bakamla RI menyerahkan alat-alat olahraga berupa bola volly, sepak takrow, bola futsal, net dan lain-lainnya.