Bakamla tanam mangrove di Sebatik awal Agustus

id bakamla

Oleh M Rusman

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI berencana menanam mangrove di Desa Bukit Aru Indah Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Kaltara pada awal Aguatus 2018.
Hal ini diutarakan, Kasubag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono usai berkoordinasi dengan Sekdakab Nunukan, Serfianus di Nunukan, Selasa.
Penanaman mangrove ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi pelayanan publik dan pelestarian lingkungan Bakamla RI di wilayah perbatasan antar negara. Sebagaimana sebelumnya digelar kegiatan yang sama di Aceh dan NTT.
Usai berkoordinasi dengan Pemkab Nunukan, Mardiono didampingi Kepala Setasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tarakan Afrizal Agung Satria meninjau lokasi pembibitan mangrove di Kecamatan Sebatik Barat.
Selanjutnya meninjau lokasi yang akan dijadikan lokasi penanaman mangrove nantinya sekaligus mengunjungi pos-pos Satuan Tugas Pulau Terluar (Satgas Puter)
dari prajurit Korps Marinir Batalyon Infanteri 3 Korps Marinir Surabaya di Pulau Sebatik yang berbatasan dengan Negeri Sabah, Malaysia.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar