Gubernur Siapkan Reward untuk Atlet Berprestasi

id Gubernur, dukung, siapkan, reward, atlet, Kaltara

DUKUNG ATLET KALTARA : Gubernur Kaltara Dr  H Irianto Lambrie menyempatkan diri melihat atlet asal Kaltara yang berlaga di Asian Games 2018 di JSC Palembang, Kamis (23/8). (humasprovkaltara)

Palembang (Antaranews Kaltara) - Penampilan Sabri, atlet panjat tebing dari Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) saat bertanding di ajang Asian Games 2018, berhasil memukau Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie yang menyaksikan langsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (23/08).

Menurut Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Haerumudin, secara pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pempov) sangat mengapresasi dan mendukung atlet-atlet asal Kaltara yang mengharumkan nama daerah di ajang nasional maupun internasional. Termasuk salah satunya di ajang Asian Games 2018 yang sementara ini berlangsung.

Tak sekedar support moral, Pemprov juga siap memberikan reward, sebagai penghargaan langsung kepada mereka yang berprestasi. Karena itu, Gubernur menginstruksikan kepada Kepala Dispora untuk menyiapkan reward kepada atlet yang berprestasi. "Saya sengaja datang ke Palembang, untuk menyaksikan langsung perjuangan Saudara Sabri, atlet panjat tebing dari Nunukan, Kaltara yang tengah bertanding di ajang Asian Games 2018," ujar Irianto saat berada di Palembang.

Kehadiran Gubernur merupakan bentuk dukungan terhadap putra asal Kaltara yang ingin mengharumkan nama daerah pada ajang internasional. Tidak hanya menyaksikan penampilan Sabri, Gubernur yang disambut langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, juga menyempatkan diri bertemu dengan Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, yang juga mantan Pangdam Mulawarman. "Di Palembang, saya juga berkesempatan bertemu sekaligus berkenalan dengan Ketua Konfederasi Menembak Asia (Asian Shooting Confederation), Mr Ali Abdullah Al Khalifa dari Bahrain dan Sekjennya, Pushpa Das Shrestha dari Nepal," ujar Irianto.

Seperti diketahui, terdapat dua cabang olahraga (Cabor) yang diikuti atlet asal Kaltara pada pesta olahraga se-Asia itu. Di antaranya cabor bola tangan yang diikuti oleh Rahman Efendi dan Andi Yoga serta Sabri di cabang panjat tebing. "Untuk panjat tebing, kategorinya adalah speed category. Sabri dan kawan-kawannya saya lihat punya potensi untuk menang dan meraih medali emas," urai Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Irianto pun berharap dukungan dari masyarakat Kaltara agar atlet asal Kaltara yang berlaga pada ajang Asian Games mendapatkan hasil yang terbak. "Tidak hanya Sabri, tetapi semua atlet asal Kaltara yang berlaga pada even ini, agar mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini," katanya. "Sebagai warga Kaltara dan Gubernur, saya sangat bangga kepada atlet-atlet yang ikut serta di Asian Games 2018, dan saya akan menyaksikan langsung atlet-atlet asal Kaltara itu bertarung di Asian Games, Palembang," sambung Irianto.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar