Gali Potensi LKS, Dinsos Gelar Bimtek LKS

id Bimtek, Lembaga, Kesejahteraan, Sosial

Gali Potensi LKS, Dinsos Gelar Bimtek LKS

Bimtek LKS di Grand Pangeran Khar Hotel Tanjung Selor (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Untuk menggali potensi pada lembaga yang langsung dibina oleh Pemprov Kaltara, bertempat di Grand Pangeran Khar Hotel Tanjung Selor, kemarin (25/9), digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Lembaga Kesejahteraan Sosial se-Kaltara. Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dan dihadiri oleh 30 orang yang mewakili LKS yang ada di kabupaten/kota. Kepala Dinas Sosial Kaltara, Heri Rudiono mengungkapkan, LKS sebagai mitra pemerintah dalam sektor kesejahteraan sosial hendaknya satu visi, misi dan persepsi dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sehingga tujuan yang hendak dicapai itu satu arah sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Saya berharap agar para peserta dapat mengenali potensi diri pada lembaga yang kita bina dan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya dan mampu menjabarkan berbagai program pemerintah yang berkenan dengan penanganan masalah kesejahteraan sosial di wilayah masing-masing,”katanya.

Pada kegiatan tersebut di sampaikan bahwa, LKS dalam melaksanakan kegiatannya harus berlandaskan Pancasila dan tidak bertentangan dengan UUD 1945 di mana, patuh terhadap aturan dan ketentuan organisasi adalah wajib. LKS juga harus memiliki status yaitu berbadan hukum di mana LKS yang dimaksud wajib mendaftar kepada kementerian atau instansi yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang social.