Prabowo-Luhut bahas persenjataan

id Prabowo luhut

Prabowo-Luhut bahas  persenjataan

Prabowo datangi kantor Luhut, bahas rencana kerja sama persenjataan

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambangi kantor Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat siang, untuk membahas rencana kerja sama bidang persenjataan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Kita ngomong-ngomong saja. Dia mau pergi ketemu Menhan Abu Dhabi. Tanggal 24 Februari ada pertemuan di sana. Ada rencana kerja sama mengenaidrone, mengenai persenjataan," kata Luhut Pandjaitan yang ditemui seusai pertemuan itu di kantornya di Jakarta, Jumat.

Menurut Luhut Pandjaitan, ia memang membuka komunikasi dengan pihak Abu Dhabi (UEA). Ada pun tindak lanjut eksekusi kerja sama akan dilakukan oleh menteri atau pihak terkait.

Baca juga:TNI-UEA pererat kerja sama militer

Purnawirawan Jenderal TNI itu menjelaskan rencana kerja sama nantinya meliputi pembuatandroneoleh pihak Indonesia. Kerja sama juga meluas ke bidang dirgantara hingga persenjataan, termasuk soal amunisi.

"Jadi kita buatkandrone. Mereka (Abu Dhabi) inginjoint venturedengan pengembangan teknologi (Indonesia). Kitapengenbikin yang canggih," ujar Luhut Pandjaitan.

Seusai pertemuan, Prabowo sendiri langsung bergegas menuju mobil Toyota Alphard putihnya. Meski sempat menjawab pertanyaan dari awak media, ia tidak menyinggung soal rencana kerja sama dengan Abu Dhabi yang dibahasnya bersama Luhut Pandjaitan.

Baca juga:Bertemu Menhan UEA, Prabowo ingin kerja sama industri pertahanan



Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah