Wolverhampton membuang peluang empat besar

id Wolverhampton gagal

Wolverhampton membuang peluang empat besar

Wolverhampton membuang peluang untuk bisa menembus empat besar

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton membuang peluang untuk bisa menembus empat besar klasemen Liga Inggris setelah hanya bisa memetik satu poin dari rangkaian laga pekan ke-29 yang berlangsung Sabtu malam.

Menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Molineux, Wolverhampton tak menemukan ketajaman yang sempat mereka perlihatkan di dua pertandingan sebelumnya.

Baca juga:Tottenham tersungkur di kandang sendiri dipecundangi Wolverhampton
Baca juga:VAR anugerahi Arsenal kemenangan atas West Ham

Laman resmi Liga Inggris mencatat dari 11 percobaan tembakan yang dilepaskan Wolverhampton hanya sekali menemui sasaran, itu pun berupa tembakan lurus ke pelukan kiper Mathew Ryan yang dilepaskan oleh pemain pengganti Daniel Podence pada menit ke-76.

Tim besutan Nuno Espirito Santo itu merasakan hasil imbang nirgol ketiganya dalam lima pertandingan terakhir.

Akibatnya, Wolverhampton membuang peluang untuk naik ke peringkat keempat dan cuma menduduki urutan kelima sementara dengan koleksi 43 poin menanti hasil pertandingan-pertandingan lain yang berlangsung belakangan.

Sementara itu bagi Brighton (29) hasil itu membuat mereka tertahan di urutan ke-15, tapi posisi mereka aman setidaknya hingga laga pekan ke-30 dimainkan.
Manajer Sheffield United Chris Wilder melakukan selebrasi seusai mengalahkan Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (7/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Sheffield United pelihara mimpi ke Eropa

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Bramall Lane, Sheffield United memelihara mimpi mereka untuk tampil di kompetisi antarklub Eropa dengan mengalahkan juru kunci Norwich City 1-0 berkat gol tunggal Billy Sharp.

Kemenangan itu membuat Sheffield United untuk sementara naik ke urutan keenam klasemen dengan catatan 43 poin, menanti hasil pertandingan lain, sedangkan Norwich (21) diuntungkan laga-laga lain yang cukup menjaga asa mereka menghindari degradasi.

Enam poin adalah jarak aman yang dibutuhkan Norwich untuk menghindari degradasi dan mengingat sembilan pertandingan masih dijadwalkan, tim besutan Daniel Farke itu masih berpeluang untuk bertahan.

Baca juga:Burnley lanjutkan tren positif ketika Sheffield United terjegal
Baca juga:Watford jadikan kemenangan atas Liverpool momentum bangkit


Di pertandingan lainnya, Watford yang membumbung ke langit ketujuh sebagai tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini harus kembali menjejak bumi ketika pulang dengan tangan hampa dari Selhurst Park.

Watford kalah 0-1 setelah gol Jordan Ayew untuk Crystal Palace tak mampu dibalas kendati tim besutan Nigel Pearson itu melepaskan sedikitnya empat tembakan tepat sasaran.

Watford tertahan di urutan ke-17 dengan catatan 17 poin, sedangkan Palace (39) naik ke posisi ke-11.

Baca juga:Newcastle hadirkan Danny Rose dengan status pinjaman dari Tottenham
Baca juga:Ringkasan Liga Inggris: Newcastle lagi-lagi buat hasil laga dramatis


Newcastle United juga naik memperbaiki posisinya di klasemen setelah meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertamu ke markas Southampton di St. Mary's.

Keuntungan besar diperoleh Newcastle ketika Moussa Djenepo dikartu merah membuat Southampton harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-28.

Pun harus menunggu lama hingga menit ke-79 untuk memanfaatkan situasi itu, gol tunggal Allan Saint-Maximin praktis mengantarkan Newcastle melompati Southampton di klasemen. Newcastle di urutan ke-13 dengan 35 poin, unggul satu poin dari Southampton yang satu strip di bawah mereka.

Baca juga:Mikel Arteta siap beri Henrikh Mkhitaryan kesempatan kedua di Arsenal
Baca juga:Salah gembira torehkan rekor, tapi lebih soroti kemenangan Liverpool
Baca juga:City segera buka negosiasi kontrak baru Sterling dan De Bruyne
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko