Erick Thohir imbau gotong royong dan berhenti saling menyalahkan

id Corona

Erick Thohir imbau gotong royong dan berhenti saling menyalahkan

Erick Thohir: Saatnya gotong royong dan berhenti saling menyalahkan

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling bergotong rayang dan berhenti saling menyalahkan di tengah wabah Virus Corona baru atau COVID-19 yang melanda Indonesia.

"Saatnya kita semua gotong royong, saling bantu, dan berikan solusi. Setop mengeluh, setop saling menyalahkan," tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagram-nya.

Erick Thohir juga menambahkan bahwa sekarang waktunya bangsa Indonesia bergerak, melakukan dari hal terkecil yang bisa dilakukan oleh setiap insan Indonesia.

"Banyak yang sedang kesulitan, bagi yang baik-baik saja bersyukurlah pada Allah SWT," katanya.

Baca juga:Presiden tekankan Indonesia bangsa petarung dan dapat hadapi COVID-19

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo menekankan Indonesia adalah bangsa besar, bangsa petarung, dan bangsa pejuang, yang akan mampu menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

Kepala Negara mengapresiasi gerakan masyarakat yang turut menyosialisasikanphysical distancingatau menjaga jarak aman, dan terus mengingatkan seluruh pihak untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan itu.

Baca juga:Prabowo ingatkan agar bahu-membahu atasi penyebaran COVID-19

Sedangkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu dalam mengatasi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Menurut dia, saat ini bukan saatnya untuk mengkritisi atau mencari kelemahan satu sama lain.

Baca juga:Minggu ini donasi alat kesehatan dari investor China akan datang lagi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah