Andrea Bocelli menggema dari Katedral Milan yang kosong

id Andrea Bocelli ,Corona

Andrea Bocelli menggema dari Katedral Milan yang kosong

Andrea Bocelli bernyanyi di Katedral Milan yang kosong

Jakarta (ANTARA) - Andrea Bocelli tampil dalam sebuah konser bertajuk "Music for Hope: Live from Duomo di Milano concert" pada perayaan Paskah, Minggu (12/4) waktu setempat.

Dilansir Billboard, Senin, suara tinggi Andrea Bocelli terdengar kontras dengan suasana Kota Milan yang sepi akibat pemberlakuan karantina wilayah ataulockdownguna mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga:Andrea Bocelli akan nyanyikan doa Paskah di Katedral Milan yang kosong

Baca juga:Terbaik dari Andrea Bocelli


Dalam konser yang disiarkan secara langsung melalui YouTube itu diperlihatkan juga situasi jalan-jalan di kota mode Italia tersebut yang kosong.

"Pada hari di mana kita merayakan kemenangan atas kepercayaan dalam kehidupan, saya merasa terhormat dan dengan senang hati menjawab 'Si' (ya) atas undangan dari Kota dan (katedral) Duomo Milan," kata Bocelli.

"Saya percaya dengan kekuatan doa. Saya percaya dengan perayaan Paskah, sebuah simbol atas kelahiran kembali," ujar Bocelli.

Dalam konser tersebut, Bocelli menyanyikan lima buah lagu seperti "Panis Angelicus," "Ave Maria," "Sancta Maria", hingga "Domine Deus".

Pada bagian akhir, Bocelli memberikan penampilan menyentuh saat berjalan mengelilingi katedral yang kosong menuju pintu utama, di mana sebuah mikrofon menunggunya, lalu menyanyikan lagu "Amazing Grace".

Bocelli memang menaruh perhatian terhadap penanganan virus corona. Dia melalui Yayasan Andrea Bocelli, mengumpulkan dana untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan rumah sakit, seperti instrumen dan peralatan pelindung bagi para staf medis.

Baca juga:Ide kegiatan menarik di hari Paskah saat corona

Baca juga:Pesan Paskah Ratu Elizabeth: "virus corona tidak akan kalahkan kita"

Baca juga:Marcelino Lefrandt hingga Donna Agnesia rayakan Paskah lewat cara beda
Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri