Gubernur serahkan BLT tahap II

id Blt tahap 11,Corona,Blt

Gubernur serahkan BLT tahap II

Gubernur Irianto Lambrie menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap II tadi pagi (06/05/2020) kepada warga di pesisir Kabupaten Bulungan, tepatnya di Kampung Tias, Kecamatan Tanjung Palas Tengah. (Ist)

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Irianto Lambrie menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap II tadi pagi (06/05/2020) kepada
warga di pesisir Kabupaten Bulungan, tepatnya di Kampung Tias, Kecamatan Tanjung Palas Tengah.

Dilaporkan didampingi Kepala Kantor Bankaltimtara Wilayah Kaltara menyerahkan bantuan tetap dalam ketentuan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, adalah untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap II.

Seperti tahap I, Bansos Pemprov Kaltara ini akan disampaikan dalam bentuk tunai kepada warga yang terdampak secara sosial dan ekonomi pandemi Corona Virus Desease (Covid - 19).

Sebagian besar penduduk di desa ini profesinya adalah nelayan. Penyebaran Covid-19 memberikan dampak di semua lini, sehingga nelayan pun terdampak.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan, sebanyak 181 KK (kepala keluarga) warga di kampung ini akan mendapatkan BLT.

Bantuan ini murni bersumber dari gaji 2 bulan Gubernur dan urunan aparatur sipil negara (ASN) melalui pemotongan gaji 2 bulan yang mengcover 166 KK. Sementara sisanya akan dicover melalui Program CSR Bankaltimtara.

Selain itu, program pemerintah pusat juga telah dilaksanakan, sehingga data penerima bantuan tidak tumpang tindih.

Untuk diketahui, Bankaltimtara menyiapkan 100 paket BLT sebesar Rp 200 ribu untuk warga Kabupaten Bulungan. Daerah lainnya juga akan berlaku demikian, masing-masing 100 paket, sehingga total paket bantuan yang disiapkan Bankaltimtara 500 paket se Kaltara.

Tadi pagi secara simbolis bantuan yang merupakan program CSR Bankaltim-tara ini saya terima secara simbolis. Atas nama masyarakat Kaltara, kami sampaikan terima kasih kepada Bankaltim-tara.

Pada pembagian tahap II, bantuan akan diserahkan sesuai data termutakhir yang sudah dipertanggungjawabkan pada tahap I. Selain menyalurkan, tim juga bertugas mengevaluasi serta memverifikasi data penerima BLT tahap II.

Tim ini juga harus memastikan penerima bantuan adalah mereka yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah maupun pemerintah kabupaten/kotanya masing-masing.

"Saya berharap, warga di Desa Tias tidak ada yang terpapar oleh penyebaran Covid-19. Tetap lakukan protokol kesehatan dalam beraktifitas," katanya.

Seperti rajin cuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak. Agar upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terealisasi dan segera berakhir.

"Kita juga selalu berdoa, semoga pandemi ini segera hilang, dan kita bisa beraktivitas normal kembali seperti semula," ujarnya.

Baca juga: Kamis, BLT Pemprov Tahap II Disalurkan

Baca juga: Data Pedagang Kecil, Pemerintah Siapkan BLT