Perbup Bulungan Aman COVID-19 masih disosialisasikan

id Sosialisasi perbup bulungan ,Perbup bulungan Covid-19,Corona bulungan

Perbup Bulungan Aman COVID-19 masih disosialisasikan

Tim Gabungan sosialisasi Perbup Bulungan Aman COVID-19

Tanjung Selor (ANTARA) - Puluhan petugas dari Tim Gabungan masih mensosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Bulungan Nomor 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Dilaporkan di Tanjung Selor, Rabu sejumlah petugas antara lain dari TNI, polisi, Satpol PP dan kesehatan mendatangi langsung kerumunan warga di beberapa titik termasuk Tepian Kayan.

Petugas menyasar warga yang mengabaikan protokol kesehatan, yakni tidak melakukan "physical distancing" (jaga jarak) dan tidak menggunakan masker, serta bergerombol.

Petugas mengingatkan bahwa untuk sekarang masih tahap sosialisasi tapi ke depan akan ada sanksi.

Selain melakukan sosialisasi, petugas juga membagi-bagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.
Tim Gabungan sosialisasi Pergub Bupati Bulungan Aman COVID-19

Kesadaran warga menjalankan protokol kesehatan terlihat masih rendah, bahkan sebuah lokasi di Pujaseraterlihat kerumunan remaja tidak menggunakan masker asik bermaingames.


Baca juga: Tanpa masker, puluhan warga terjaring Perbup Bulungan Aman COVID-19

Baca juga: Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam pilkada


Perbup dibuat berdasarkan Pergub (Peraturan Gubernur) Kaltara No. 33/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Penerapan Disiplin Menuju Masyarakat Kaltara Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 dengan melakukan razia.

Peraturan juga berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Perbupjuga berberdasarkanInstruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Peraturan Kepala Daerah Dalam Rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Video - Tim Gabungan sosialisasi Pergub Bupati Bulungan Aman COVID-19

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar