Zainal Disela Kesibukan Kampanye Luangkan Waktu Olah Raga

id Pilgub

Zainal Disela Kesibukan Kampanye Luangkan Waktu Olah Raga

Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum disela kesibukannya kampanye tetap meluangkan waktunya berolah raga. Dokumen Media Center ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum disela kesibukannya kampanye tetap meluangkan waktunya berolah raga.

Seperti main sepak takraw dan jogging bersama Generasi Muda ZIYAP Tarakan, Sabtu sore (7/11).

Ketua Generasi Muda ZIYAP Tarakan, Agus Salim mengatakan, anggota generasi muda ZIYAP telah menunggu momen untuk bisa berolahraga bersama idola mereka, dan terjawab pada kegiatan sore tadi.

"Saat mengetahui bapak ingin berolahraga dan jogging, dengan beranggotakan 10 orang kami langsung bergegas mengikuti kegiatan bapak," kata Agus.

Zainal mengawali olahraga dengan memainkan sepak takraw di Stadion Datu Adil bersama pemuda setempat yang kebetulan tengah bermain.

Setelah itu, Zainal dengan rombongan Generasi Muda ZIYAP melakukan jogging yang dimulai di Stadion Datu Adil hingga Taman Berkampung.

Dijelaskan anggota generasi ZIYAP, Ibnu, Generasi Muda ZIYAP yang beranggotakan hampir 100 orang ini, merupakan komunitas pemuda-pemudi yang kagum dan mengidolakan sosok Zainal.

"Kami hari ini kompak dengan menggunakan baju generasi muda ZIYAP, baju yang kami desain dan beli dari uang kami sendiri. Kami komitmen mendukung bapak maju sebagai gubernur Kaltara," sebutnya.

"Ini pertamakalinya ikut bapak berolahraga, kita di generasi Z ini juga banyak yang senang berkecimpung di dunia olahraga, beberapa dari kami merupakan atlet bola, basket dan banyak olahraga lainnya," tambahnya.

Ibnu menyebutkan, mengikut Zainal merupakan inisiasi dari anggota generasi muda ZIYAP sendiri, karena mereka mengaku menyukai budaya dan sosok kepemimpinan Zainal dan Yansen.

"Terutama di tengah pandemi kita memerlukan kesehatan fisik, jadi salah satu langkah gerakan yang simpel adalah jogging bareng pak Zainal. Jika ada kesempatan lagi, kami akan ikut bapak berolahraga lagi," kata Agus.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Irianto Disambut Antusias Masyarat Tengkapak
Baca juga: Udin - Undun Dapat Dukungan Persaudaraan Raden Fatah