Irianto Disambut Antusias Masyarat Tengkapak

id Pilgub

Irianto Disambut Antusias Masyarat Tengkapak

Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut dua, Dr H. Irianto Lambrie di Desa Tengkapak, Bulungan. Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Rombongan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut dua, Dr H. Irianto Lambrie dan H. Irwan Sabri (IRAW) disambut antusias masyarakat Desa Tengkapak, Kabupaten Bulungan belum lama ini.

Irianto mengatakan bahwa silaturahmi yang dilakukan untuk mempererat silaturahmi tim IRAW kepada masyarakat.

Hal tersebut untuk memberikan
edukasi kepada masyarakat terhadap sistem pemerintahan, karena masih banyaknya praktik kampanye yang menjanjikan sesuatu di luar kemampuan kepala daerah.

"Sebenarnya saya sudah beberapa kali menginjakan kaki di sini (Tengkapak) dalam kunjungan pemerintahan. Jadi kunjungan ini sifatnya mempererat silaturahmi. Sekalian memberikan edukasi terhadap wewenang pemerintahan," kata Irianto, Jumat (6/11).

Masyarakat juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada pasangan IRAW yang telah banyak memberikan perubahan untuk Kaltara.

"Banyak aspirasi yang dititipkan masyarakat kepada kami. Itu yang menjadi catatan kami kedepannya," katanya.

Sementara itu, Ketua tim Pemenangan Samsyuddin Arfah mengatakan, jika masyarakat Desa Setapak merupakan salah satu contoh kelompok masyarakat yang objektif menilai kinerja pemerintah. Selain itu, warga tersebut cukup solid dalam menentukan dukungannnya.

Diharapkan dengan penguatan silaturahmi tersebut membuat tim IRAW dan masyatakat semakin erat. Sehingga dengan hasil kinerja yang telah dilakukan Irianto membuat masyarakat tidak melihat hal tersebut sebagai janji belaka.

Sementara itu, Udau (51) warga desa Setapak mengaku ia dan warga lainnya sudah mendukung Iraw sejak Pilkada lima tahun lalu.

Dan saat ini masyarakat telah melihat kinerja IRAW dan merasakan manfaatnya secara langsung dalam lima tahun terakhir. Seperti perbaikan jalan, dan bantuan subsidi pupuk bagi petani desa.

Dengan kinerja yang telah terbukti, sehingga masyarakat desa Tengkapak terus mengharapkan IRAW melanjutkan pemetintahan untuk melanjutkan program yang telah berjalan.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).