Udin - Undun Dapat Dukungan Persaudaraan Raden Fatah

id pilgub

Udin - Undun Dapat Dukungan Persaudaraan Raden Fatah

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio - Undunsyah mendapat dukungan dari persaudaraan Raden Fatah Kalimantan Utara (Kaltara). Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio - Undunsyah mendapat dukungan dari persaudaraan Raden Fatah Kalimantan Utara (Kaltara).

Deklarasi dilakukan di Tarakan, Minggu (1/11) kegiatan dihadiri langsung H. Udin Hianggio – H. Undunsyah.

Ketua Umum Persaudaraan Raden Fatah Kaltara, H.Ahmad Suprapto, S.Ag.M.pd.I mengatakan, alasan Raden patah mendukung Paslon nomor urut satu yang pertama prosesnya ini agak panjang sampai lima kali.

Dengan mengadakan pertemuan untuk menghimpun keinginan masyarakat seperti apa dan diminta semua menyampaikan pernyataannya yang pada akhirnya memilih paslon nomor satu, Udin - Undun.

Alasan persaudaraan Raden Fatah memilih Udin - Undun karena yang pertama ingin berubah, melihat provinsi termuda ini sudah tujuh tahun berjalan dan Kaltara ini stagnan tidak nampak pembangunan baik secara fisik yang tidak jelas.

"Kami berharap dengan kepemimpinan yang baru ini, paslon nomor satu ini mudah mudahan Kaltara bisa lari secepat-cepatnya mengejar ketertinggalan intinya seperti itu,” kata Suprapto.

Persaudaraan Raden Fatah juga mengusulkan dan memberikan saran jika nantinya paslon nomor satu memimpin Kaltara yaitu, pertama untuk infrastruktur harus segera diprioritaskan.

Usulan yang ke dua masalah pendidikan, ketiga masalah pendidikan pesantren karena masih sangat minim sekali di Kalimantan Utara sehingga harus ada perhatian sentuhan – sentuhan dari pemimpin Kaltara.

Di samping itu juga, perekonomian masyarakat kecil harus ditingkatkan dengan terobosan – terobosan Udin - Undun diharapkan bisa mengakomodir itu semua.

“Komitmen Persaudaraan Raden Patah mendukung tanpa syarat ihklas karena Allah SWT, tidak ada embel-embel apapun termasuk kegiatan hari ini adalah mandiri tidak melibatkan paslon,” kata Suprapto.

Langkah selanjutnya setelah kegiatan ini , Raden Fatah akan melanjutkan dengan istiqosah sampai nanti menjelang tanggal 9 Desember 2020.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: IRAW : Bantuan Belum Tentu Berhubungan Dengan Kampanye
Baca juga: Zainal - Yansen Akan Tingkatkan Hasil Kelautan dan Perikanan