Kejar Realisasi Pembangunan Dome Centre UBT

id Realisasi, Pembangunan, Dome,UBT

Kejar Realisasi Pembangunan Dome Centre UBT

Peresmian Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan di Universitas Borneo Tarakan (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie berkomitmen, di sisa masa jabatannya (hingga 12 Februari 2021) akan mencoba sekuat tenaga merealisasikan sejumlah ‘janji’ yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Kaltara. Salah satunya, pembangunan Dome di Universitas Borneo Tarakan (UBT).

“Presiden Jokowi sangat memberikan perhatian serius kepada wilayah perbatasan, salah satunya Kaltara. Bahkan, saat berkunjung ke Kaltara pada Desember 2019, Presiden berkomitmen untuk membantu terbangunnya Dome Centre di UBT,” kata Gubernur. Untuk itu, Irianto menilai komitmen Presiden tersebut harus dikawal intens. “Komitmen Presiden kala itu, adalah membantu pembangunan Dome Centre UBT senilai Rp 100 miliar,” ujar Irianto.

Pengawalan komitmen pembangunan Dome Centre UBT itu sendiri, juga diungkapkan Rektor UBT Prof Adri Paton. “Sangat besar harapan kami, Pak Gubernur dapat mendampingi UBT atau menyampaikan, mengingatkan Presiden soal komitmennya membangun Dome Centre UBT,” katanya.

Ia berharap pembangunan Dome Centre UBT dapat direalisasikan pada 2021. “Saya juga menyampaikan, insya Allah tahun depan UBT akan membuka fakultas kedokteran. Ini tentunya memerlukan dukungan Pemprov Kaltara dan pemerintah kabupaten/kota di Kaltara. Termasuk para dokter di Kaltara,” tutupnya.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar