Rachmawati Paliwang dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kaltara

id Gubernur

Rachmawati Paliwang dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kaltara

Keluarga (PKK), Tri Tito Karnavian melantik Hj. Rachmawati Paliwang sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Senin (15/3). Dokumen ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Tri Tito Karnavian melantik Hj. Rachmawati Paliwang sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Senin.

Usai pelantikan, Rachmawati yang merupakan istri Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengaku akan melaksanakan 10 program PKK, dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan Pemda Kabupaten Kota.

“Kami akan bekerjasama dengan pemerintahan agar Kalimantan Utara semakin lebih ke depannya lebih baik lagi. Terutama apa yang dikatakan, ada 10 program. Insya Allah kami akan bekerjasama dengan pemprov,” kata Rachmawati.

Dilantiknya Rachmawati Zainal Arifin Paliwang sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltara, turut diapresiasi istri Wakil Gubernur Kaltara Ping Yansen.

“Tentunya pertama kali ucapan selamat kepada ibu Rachmawati Zainal Paliwang yang telah dilantik sebagai Ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara pada hari ini oleh ibu ketua umum,”kata Ping Yansen.

Dia mengatakan tekadnya untuk mendukung sepenuhnya Rachmawati Paliwang dalam menjalankan tugas pokok 10 program PKK.

Namun yang juga penting, Ping Yansen mengharapkan dukungan kader-kader PKK se Kaltara.

“Apalah artinya kami semua kalau tidak dibantu, yang paling baik itu respon dari semua kader dan masyarakat,” harapnya.

Terkait kegiatan, Ping Yansen memberi perhatian pada dampak dari pandemi COVID-19, sebagaimana arahan Ketua Umum Tim Penggerak PKK.

“Seperti yang disampaikan oleh ibu ketua bahwa mungkin saat COVID ini kita perlu perhatian penuh kepada kelompok-kelompok UKM, kalau di PKK ada Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan kemudian tadi ada gizi buruk atau itu menjadi perhatian kita. Tentunya segera berorientasi kepada prokes,” katanya.
Baca juga: Zainal - Yansen usai dilantik, agendakan keliling Kaltara