Gubernur: Turnamen basket jadi sejarah Kaltara

id Basket,Gubernur,Zainal,Turnamen

Gubernur: Turnamen basket jadi sejarah Kaltara

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bulungan bersinergi dengan Perbasi Kaltara menggelar Basketball Tournament Club Putra-Putri se-Kaltara.

Tanjung Selor (ANTARA) - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bulungan bersinergi dengan Perbasi Kaltara menggelar Basketball Tournament Club Putra-Putri se-Kaltara.

"Turnamen ini merupakan suatu sejarah, karena baru tahun ini terselenggaranya turnamen basket di Kalimantan Utara sejak didirikannya provinsi termuda ini lahir pada 2012," kata Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Selasa.

Turnamen Umum ini dibuka Gubernur Kalimantan Utara Zainal ditandai dengan "free throw" di lapangan basket indoor, Dome Sport Center, tadi sore.

Turnamen umum ini berlangsung sejak tanggal 22 – 29 Mei 2022 dengan diikuti 16 tim putra dan 4 tim putri se-Kaltara.

Ia berharap agar kegiatan itu bisa jadikan ini sebagai pencaharian bibit-bibit unggul olahraga khususnya basket.

"Kita patut bersyukur tahun ini dapat mengadakan Turnamen Basketball di provinsi ini. Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan lancar dan dapat sekaligus menggali masyarakat yang memiliki potensi di bidang olahraga,” harap Gubernur.

Gubernur mengatakan bahwa dibutuhkan fisik yang prima dalam permainan basket. Sebagaimana kita ketahui, selain sepak bola dan futsal, olahraga basket juga salah satu olahraga yang digemari masyarakat.

Dunia olahraga di Kalimantan Utara dapat maju tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang peduli pada dunia olahraga.

Pemprov Kaltara akan terus mendukung dunia olahraga sehingga dapat melahirkan atlet-atlet olahraga yang dapat mewakili Indonesia di kancah nasional dan internasional.

Ia berharap untuk terus berkompetisi dan menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga karena sejatinya olahraga adalah sarana hiburan untuk mencari prestasi tanpa harus mencederai kebersamaan dan persaudaraan.

“Kepada club yang nantinya mendapat juara agar dapat dipertahankan, dan untuk club yang belum mendapat juara agar diperketat latihannya dengan baik dan yakin pada turnamen di masa akan datang dapat memperoleh juara. Syaratnya berlatih dan fisik yang baik, karena olahraga yang menggunakan lapangan dibutuhkan fisik yang prima,” pesan Gubernur pada peserta.

Baca juga: Polri berikan izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021
Baca juga: Buka Turnamen Voli U-21, Wagub Sumbang Hadiah