Wali Kota berharap kontingen Tarakan mendapat prestasi di Porprov

id Pemkot

Wali Kota berharap kontingen Tarakan mendapat prestasi di Porprov

Wali Kota Tarakan, Khairul saat rapat koordinasi keikutsertaan pada Porprov I Kaltara di Tarakan, Minggu (9/10). ANTARA/HO - Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Khairul mengharapkan kontingen Tarakan dapat memperoleh prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara yang rencananya akan dibuka pada 12 November 2022.

“Olahraga ini juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan daerah. Harapan kami olahraga ini kita selalu bisa kerjakan bersama-sama antara pemerintah, dunia usaha, dan semua pihak,” kata Khairul di Tarakan, Senin.

Dia mengatakan bahwa bidang olahraga adalah salah satu dari 16 Program Unggulan Pemerintah Kota Tarakan 2019-2024.

Terkait dengan kesiapan Tarakan sebagai tuan rumah. Wali Kota pun meminta pihak KONI dalam menyambut Porprov ini untuk memetakan sejauh mana kesiapan Tarakan dari berbagai aspek.

Sebelumnya Wali Kota bersama KONI melaksanakan rapat koordinasi keikutsertaan pada Porprov I Kaltara di Tarakan, Minggu (9/10).

Khairul meminta agar KONI mengirimkan atlet untuk Porprov ini, adalah atlet yang bisa mendapatkan medali emas.

"Jadi jangan kirim atlet yang hanya mencari pengalaman emas, tapi kirim atlet yang bisa mendapatkan medali emas," katanya.

Kontingen Tarakan untuk mengikuti Porprov pertama di Kaltara pada 12-17 November 2022 mendatang di Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan sebagai tuan rumah.
Baca juga: Ratusan warga Tarakan saksikan prosesi pelarungan Padaw Tuju Dulung