Seorang pria menaruh barang mencurigakan di Polres Tarakan diamankan

id Bom, polda

Seorang pria menaruh barang mencurigakan di Polres Tarakan diamankan

Personel Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Utara sedang melakukan persiapan guna memeriksa koper berwarna coklat dan kardus serta motor yang ditaruh di depan Mapolres Tarakan, Selasa (17/1). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Seorang pria diamankan terkait ditemukannya barang mencurigakan berupa satu koper dan satu buah air kotak yang ditaruh di atas motor yang ditinggalkannya di Mapolres Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (17/1).

"Satu orang sudah diamankan dan barang mencurigakan ditemukan sekitar pukul 12.00 WITA," kata Kasi Humas Polres Tarakan, Ipda Anita Susanti Kalam di Tarakan, Selasa.

Polisi mengejar dan menangkap orang tersebut yang diduga mengalami gangguan jiwa satu jam setelah ditemukannya barang mencurigakan di depan Mapolres Tarakan.

Sebelumnya, barang mencurigakan terparkir di depan Mapolres Tarakan.

Saat ini tim Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara merespon cepat laporan dugaan bahan peledak yang terdapat di motor tersebut.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap barang yang ada pada motor.

Situasi terpantau personel Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Tarakan sedang melakukan persiapan guna memeriksa koper berwarna coklat dan kardus serta motor.

“Iya jadi ini semacam pendeteksi, nantinya akan terlihat di layar monitor apakah itu bom atau bukan,” kata Anita.
Baca juga: Polda Kaltara gelar Shalat Gaib dan doa bersama bagi korban di Polsek Astanaanyar