Temuan Bom Udara Sisa Perang Dunia Diamankan di Mako Brimob Kaltara

id Polda

Temuan Bom Udara Sisa Perang Dunia Diamankan di Mako Brimob Kaltara

Lokasi penemuan bom udara sisa perang dunia kedua yang diduga masih aktif di Tarakan, Kalimantan Utara. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Brimob Polda Kaltara saat ini sudah mengamankan bom udara yang diduga masih aktif dari sisa perang dunia kedua di Mako Brimob Polda Kalimantan Utara di Tarakan.

"Saat ini bom udara diamankan di Mako Brimob dan diendapkan sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir melalui Wakasubden II Den Gegana Iptu Moh Nur Sugiharto saat di Tarakan, Senin.

Selanjutnya bom udara yang ditemukan warga di Kelurahan Sebengkok, Tarakan pada hari Sabtu (20/11), akan dijinakan oleh Brimob Polda Kaltara.

Tim Gegana Brimob Polda Kaltara melakukan evakuasi bom udara yang memiliki panjang 1,25 meter, dan diduga bom masih aktif pada hari Minggu (21/11).

Proses evakuasi bom yang dilakukan Tim Gegana Polda Kaltara memerlukan waktu selama dua jam.

Meski tidak ada kendala khusus, namun akibat kondisi tanah labil bekas galian dan harus menggunakan alat berat untuk mengangkatnya, maka membutuhkan waktu agak lama.
Baca juga: Kaltara deklarasi aksi "Tolak Alat Penangkap Ikan yang Merusak"
Baca juga: Brimob Polda Kaltara Evakuasi Bom Udara di Tarakan yang Diduga Masih Aktif

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021