"Malam 1.000 Rebana" di Bulungan isi peringatan 1 Abad NU

id Nahdliyin,Warga NU,peringatan 1 Abad NU,Narju Syafaah,Kaltara

"Malam 1.000 Rebana" di Bulungan isi peringatan 1 Abad NU

Grup musik hadrah "Narju Syafaah" memainkan rebana pada malam doa dan salawat bersama pada peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama di Darul Falah, Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Jumat (3/2/2023) malam. (ANTARA/HO-Biro Adpim Setprov Kaltara))

Tanjung Selor (ANTARA) - Acara bertajuk “Malam 1.000 Rebana” digelar warga Nahdlatul Ulama (NU)atau Nahdliyin di Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka mengisi peringatan satu abad NU.

“Tadi malam telah kami gelar doa dan salawat bersama dipusatkan halaman masjid Darul Falah, Tanjung Palas. Malam ini dilanjutkan malam 1.000 rebana. Dan besok akan ada jalan sehat dan donor darah,” kata Rais Syuriah PCNU (Pengurus Cabang Nahdatul Ulama) Bulungan Ahmad Imanuddin di Tanjung Selor, Sabtu.

Sebelumnya, kegiatan malam doa dan salawat bersama diisi lantunan Maulid Rasul diiringi grup musik hadrah"Narju Syafaah".

Perayaan satu abad NU mengangkat tema “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”.

Hari Lahir NU jatuh pada 7 Februari 2023 atau bertepatan 16 Rajab 1444 Hijriyah.

Ahmad Imanuddin mengatakan seluruh rangkaian rangkaian kegiatan satu abad NU tidak terlepas dari partisipasi seluruh Badan Otonom NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, dan IPNU atau Ikatan Pelajar NU.

“NU berkomitmen untuk menjaga dan melanjutkan tongkat estafet ulama dengan menjaga alam semesta dan terus menggali ilmu pengetahuan,” ujar dia.

NU di Bulungan juga berkomitmen bergerak dan berperan di segala dimensi kehidupan. NU juga akan berupaya keras menjaga pemikiran-pemikiran tokoh terdahulu agar NKRI tetap kokoh.

“Insya Allah kami akan terus menjaga negeri ini dari ajaran-ajaran menyimpang dan demi NKRI yang kokoh,” tutur dia.