491 Pasangan Tanding Domino di Ajang Kapolres Tarakan Open 2023

id Polres#pemkot

491 Pasangan Tanding Domino di Ajang Kapolres Tarakan Open 2023

Wali Kota Tarakan Khairul dan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona saat pembukaan kompetisi domino bertajuk Kapolres Tarakan Open 2023 di Mapolres Tarakan, Jumat malam (25/8). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 491 pasangan terdiri dari 459 pasangan peserta laki - laki dan 32 wanita mengikuti kompetisi domino bertajuk Kapolres Tarakan Open 2023 di Mapolres Tarakan, Jumat malam.

"Pertandingan domino berlangsung selama dua hari yakni 25-26 Agustus 2023 yang diikuti peserta berasal dari Tarakan,Nunukan, Sebatik, Tanjung Selor dan Balikpapan," kata Kapolres Tarakan, Kalimantan Utara AKBP Ronaldo Maradona saat pembukaan Kapolres Tarakan Open 2023.

Para peserta akan memperebutkan hadiah sebesar Rp50 juta, yang dibagi Rp40 juta untuk laki-laki dan Rp10 juta untuk wanita.

Khusus laki-laki, peserta akan memperebutkan juara satu sampai delapan, sementara wanita memperebutkan juara satu sampai empat.

Selain itu, panitia juga menyediakan piala, piagam dan 110 undian hadiah untuk para peserta.

"Ajang tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, merupakan salah satu cara Polres Tarakan melakukan cipta kondisi sebelum memasuki tahapan-tahapan pemilu 2024," kata Ronaldo.

Menurutnya, perlombaan domino merupakan olahraga rekreasi yang dapat menciptakan keakraban.

"Perlombaan ini diharapkan menjadi wadah mempererat silaturahmi dan keakraban, sehingga terjadi kondusifitas di Kota Tarakan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan Khairul yang dalam kesempatan tersebut juga hadir membuka pertandingan domino mengapresiasi Polres Tarakan yang telah menginisiasi kompetisi domino ini.

"Tujuannya adalah mengakrabkan berbagai lapisan masyarakat di Kota Tarakan. Hal ini perlu dilakukan terutama jelang pemilu 2024," kata Khairul.

Hadirnya Wali Kota pada kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari komitmen untuk memajukan olahraga, khususnya olahraga rekreasi di Tarakan.

Di samping itu, juga dalam rangka menguatkan kolaborasi antara Pemerintah Kota Tarakan, Polres Tarakan dan masyarakat.

Dia berpesan kepada para peserta untuk bermain bertanding secara jujur, adil dan tidak curang.

"Mudah-mudahan dari perlombaan ini dapat melahirkan pemain pemain berprestasi dan berbicara di level nasional," kata Wali Kota.
Baca juga: Wali Kota Tarakan Meraih Penghargaan Dari Asosiasi TV Lokal Indonesia
Baca juga: Polres Tarakan Mendukung Pelestarian Lingkungan