Kapolda Kaltara Resmikan Tiga Polsek di Perbatasan Malaysia

id Polda

Kapolda Kaltara Resmikan Tiga Polsek di Perbatasan Malaysia

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya meresmikan pembangunan tiga gedung baru Polsek jajaran Polda Kaltara yaitu Polsek Kayan Hulu Polres Malinau, Polsek Sembakung serta Polsek Lumbis Wilayah Polres Nunukan, Kamis (21/12). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya meresmikan pembangunan tiga gedung baru Polsek jajaran Polda Kaltara yaitu Polsek Kayan Hulu Polres Malinau, Polsek Sembakung serta Polsek Lumbis Wilayah Polres Nunukan, Kamis.

"Saya juga berharap kehadiran gedung baru Polsek ini bukan hanya menjadi sarana operasional kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Daniel.

Selain itu, dapat menjadi tempat yang representasi kehadiran Polri sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pembangunan gedung baru Polsek ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Polri khususnya Polda Kaltara dalam rangka penguatan dan peningkatan efisiensi serta efektifitas pelaksanaan tugas Polri.

Dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Indonesia dan negara Malaysia khususnya pada lokasi berdirinya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Long Nawang.

Dimana Pembangunan gedung baru Polsek ini menggunakan DIPA Polri T.A 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut berperan dalam mensukseskan pembangunan gedung baru Polsek ini.

"Semoga andil seluruh pihak dapat menjadi wujud nyata kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Kaltara," kata Daniel.
Baca juga: Upacara penutupan Pendidikan Bintara gelombang II 2023 di SPN Polda Kaltara
Baca juga: Kapolda beri arahan bagi personil yang keluarganya jadi caleg 2024