Empat Pelajar Kaltara Mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

id Pemprov

Empat Pelajar Kaltara Mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat melepas empat pelajar dari Kaltara untuk mengikuti seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. ANTARA/HO-DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak empat pelajar dari Kalimantan Utara mengikuti seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

“Saya berpesan kepada ananda sekalian agar selalu bersungguh-sungguh dalam mengikuti tahapan seleksi dan bawa nama baik Kaltara di tingkat nasional,” kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Tarakan, Kamis.

Zainal sebelumnya sudah menyerahkan dokumen administrasi kepada Paskibraka asal Kaltara untuk mengikuti seleksi tingkat nasional pada hari Rabu (5/6) bertempat di SMAN 1 Kota Tarakan.

Sebelumnya seleksi Paskibraka tingkat provinsi telah rampung dilaksanakan pada tanggal 19-23 Mei 2024 lalu yang diikuti oleh 60 pelajar se-Provinsi Kaltara dan telah ditetapkan sejumlah 24 pelajar lolos menjadi Paskibraka Provinsi Kaltara.

Dari 24 pelajar tersebut, 4 pelajar akan dikirimkan menuju seleksi tingkat nasional pada tanggal 9-13 Juni 2024.

Ada empat pelajar yang mengikuti seleksi tingkat nasional tersebut yaitu Aima Mardia Cinta dari SMAN 2 Tarakan, Carmellina Charmaine dari SMAN 1 Tanjung Selor, Kevin Febrian Wijaya dari SMAN 1 Nunukan dan Muhammad Dhava Bima Adithya dari SMAN 1 Nunukan.

Gubernur berpesan agar mengikuti tahapan seleksi dengan sungguh-sungguh dengan membawa nama baik Provinsi Kaltara.

Putra-putri terbaik Provinsi Kaltara juga mendapat dorongan semangat dari Gubernur mengingat seleksi Paskibraka tergolong ketat karena setiap mata warga Indonesia akan melihat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih saat Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

“Kalian merupakan pelajar terbaik yang memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi tingkat nasional, saya berpesan agar tetap semangat dan momentum ini menjadi kebanggaan ananda dan kebanggaan Provinsi Kaltara,” kata Zainal.
Baca juga: Persiapan Matang, Kick Off Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting Siap Digelar
Baca juga: Ketua TP-PKK Serahkan Bantuan dan Hibur Warga Korban Kebakaran Malinau