Kondisi Virgoun dan teman perempuannya sehat

id sabu

Kondisi Virgoun dan teman perempuannya sehat

Musisi Virgoun Tambunan Putra yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu digiring menuju ruang pemeriksaan kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024). ANTARA/Risky Syukur

Jakarta (ANTARA) - Kondisi musisi Virgoun Tambunan Putra dan teman perempuannya berinisial PA sehat usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat sore.

"Namun, hasil tes urine keduanya juga positif konsumsi narkotika jenis sabu," kata Kanit III Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Rheditya Alfa Hendy saat ditemui wartawan di Jakarta usai pemeriksaan kesehatan keduanya.

Alfa menjelaskan,tes kesehatan terhadapVirgoun dan PA dilakukan secara menyeluruh, termasuk tes urine dan tekanan darah.

"Kalau tes kesehatan tadi, kesehatan secara menyeluruh, dari denyut tadinya, tensinya, paling tidak dia tidak dalam keadaan tertekan atau panik," kata Alfa.


Polisi juga memastikan bahwa Virgoun dan PA tidak kondisi depresi atau stres.

"Tidak ada. Teman-teman juga udah lihat tadi. Nanti, bisaditanya lagi pada saat rilis oleh Kapolres," kata Alfa.

Sebelumnya, Virgoun dan PA ditangkap di Ampera, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6) sekira pukul 01.00 WIB di indekos milik VTP dengan barang bukti satu klip sabu dan alat hisap.

"Yang pertama seorang pria inisial VTP, pekerjaan musisi dan yang kedua seorang perempuan atas nama PA. Barang bukti yang kami amankan dapatkan adalah narkotika jenis sabu," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga.


Adapun hasil tes urine usai penangkapan membuktikan Virgoun dan PA positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.
Baca juga: Polda Kaltara berhasil ungkap jaringan narkoba besar dan sita 20 kg sabu
Baca juga: TNI Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu di Perbatasan Indonesia - Malaysia