Lapas Tarakan Meraih Penghargaan UPT Pemasyarakatan Terbaik

id Pemprov

Lapas Tarakan Meraih Penghargaan UPT Pemasyarakatan Terbaik

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan meraih penghargaan Harapan ke III Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Terbaik dan Fasilitator Monev Bantuan Hukum Terpuji di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Humas Lapas Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan meraih penghargaan Harapan ke III Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Terbaik dan Fasilitator Monev Bantuan Hukum Terpuji di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur.

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Sutarno menerima secara langsung penghargaan tersebut saat syukuran Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024,
di Aula Kanwil Kaltim Samarinda, Senin (19/8).

"Pemberian penghargaan ini kita berikan berdasarkan hasil data dan monitoring kita di Kumham Kaltim, serta berdasarkan kerja keras, integritas, dan dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan semuanya," kata Kakanwil Kumham Kaltim Gun Gun Gunawan.

Pemberian penghargaan ini diikuti dan disaksikan oleh Pimti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan-Imigrasi Kaltimtara yang diberikan secara langsung oleh Gun Gun Gunawan.

Pemberian penghargaan ini bukan hanya sekedar pengakuan atas pencapaian individu, tetapi juga bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan usaha yang telah ditunjukkan dan telah menjadi contoh nyata dari tata nilai PASTI.

Kalapas Sutarno secara khusus menyampaikan amanat kepada jajaran Lapas Kelas IIA Tarakan atas pencapaian prestasi ini.

"Dua penghargaan yang kita raih sekaligus ini seyogyanya dapat menjadi motivasi dan dorongan agar kita terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan semakin baik lagi kedepannya," kata Sutarno.

Tentu hal ini memerlukan dukungan dan kontribusi seluruh pegawai.

"Laksanakan tugas sesuai dengan Tugas Fungsi dan Kewenangan serta hindarkan diri dari segala jenis pelanggaran," kata Kalapas.

Baca juga: Lapas Tarakan Gelorakan Semangat Pengabdian Untuk Masyarakat
Baca juga: Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapas Tarakan Mengenakan Busana Daerah