Harhubnas, Dishub Kaltara Gelar Jalan Santai

id ,

Harhubnas, Dishub Kaltara Gelar Jalan Santai

HARHUBNAS : Kadishub Kaltara Taupan Madjid didamping Kadis LH Edi Suharto dan Kadisdikbud Sigit Muryono melepas peserta jalan sehat memeriahkan Harhubnas 2017 di Lapangan Agatis, Minggu (17/9). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Utara (Kaltara) menyelenggarakan jalan santai dengan tema, "Melalui Peringatan Harhubnas 2017 Kita Tingkatkan Solidaritas, Sinergitas dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transprotasi Yang Handal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah".

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat tersebut, dilepas langsung oleh Kepala Dishub Kaltara Taupan Madjid mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, di Lapangan Agatis, Minggu (17/9).

Taupan mengatakan, kegiatan jalan santai merupakan serangkaian kegiatan Dishub Kaltara dalam rangka peringatan Harhubnas 2017. Selain jalan santai, juga sudah dilaksanakan kegiatan bakti sosial. "Dipilihnya jalan sehat untuk serangkaian Harhubnas 2017 ini agar seluruh lapisan masyarakat mempunyai fisik dan jiwa yang sehat. Sesuai dengan tema tahun ini, mari kita tingkatkan solidaristas, sinergitas dan kerja bersama. Semoga semua insan transprotasi bisa lebih baik melayani masyarakat. Dan kita semua menjadi pelopor dalam transportasi," katanya.

Untuk mewujudkannya, lanjut Taupan, maka dibutuhkan sinergitas, koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak dan instansi terkait, baik itu antara aparatur pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota, mitra kerja serta masyarakat. "Intinya kita ingin kedepan koordinasinya lebih mudah dan dapat memperlancar tugas kita masing-masing dalam upaya mempercepat proses pembangunan khususnya di Provinsi Kaltara," ujarnya.

Menurutnya, Kaltara sebagai provinsi termuda yang baru berusia 4 tahun, sudah terlihat kemajuannya, secara khusus di bidang transportasi walaupum masih banyak yang harus dibenahi. "Salah satunya di bidang transportasi udara. Baru-baru ini Bandara Tanjung Harapan sudah bisa didarati Pesawat Wings Air ATR-72. Untuk itulah, mari kita sebagai insan perhubungan agar terus memantapkan komitmennya untuk bekerja keras dan cerdas dalam melaksanakan program-program pembangunan di bidang perhubungan," katanya.


Editor : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar