Tiga atlet Kaltara wakili Indonesia di Asian Games

id asian games,atlet panjat tebing

Oleh M Rusman

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Menjelang pelaksanaan ajang bergensi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sulsel terdapat tiga atlet asal Provinsi Kaltara menjadi wakil Indonesia.
Menanggapi hal ini, Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie di Tanjung Selor merass bangga atas prestasi yang ditunjukkan atlet asal daerah yang mampu mewakili Indonesia di ajang olahraga tingkat Asia ini.
Ketiga atlet adalah Sabri dari Kabupaten Nunukan untuk cabang olahraga panjat tebing. Sedangkan dua atlet lainnya dari Kota Tarakan untuk cabang olahraga bola tangan yakni Andi Yoga Ananda dan Nur Rahman Effendi.
"Kita mesti bangga dan bersyukur, sebagai provinsi baru, Kalimantan Utara bisa mewakilkan putra terbaiknya untuk turut bertanding membawa nama Indonesia di Asian Games 2018," ujar dia.
Khusus Sabri, atlet panjat tebing adalah binaan Feferasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Nunukan.
Atlet ini telah sukses meraih sejumlah medali pada ajang nasional dan internasional sehingga sangat layak mewakili Indonesia pada Asian Games yang digelar pada Agustus 2018 ini.
Irianto Lambrie mengajak seluruh masyarakat Provinsi Kaltara untuk mendoakan ketiga atlet ini agar mampu menorehkan medali bagi Indonesia.
Ia juga berpesan kepada ketiga atlet tersebut agar terus berlatih dan berdoa demi menorehkan prestasi dan medali pada cabor yang diikutinya.

Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar