Masyarakat Sebatik Barat mulai nikmati air bersih PDAM

id air bersih PDAM, desa setabu, sebatik barat, bupati nunukan, asmin laura

Masyarakat Sebatik Barat mulai nikmati air bersih PDAM

Bupati Nunukan, Asmin Laura saat memberikan sambutan pada peresmian pengoperasian instalasi air bersih di Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat, Sabtu (8/12)

Nunukan (AntaranewsKaltara) - Masyarakat Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan, Kaltara mulai menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.
Hal ini pasca dibangunnya instalasi pengolahan air bersih oleh PDAM di Desa Setabu yang diresmikan Bupati Nunukan, Asmin Laura, Sabtu.
Dalam sambutannya, Asmin Laura mengharapkan, air bersih yang dihasilkan oleh sistim pengolahan ini benar-benar dapat dinikmati masyarakat sekitarnya.
Instalasi pengolahan air bersih ini mampu memghasilkan air bersih sekira 20 liter per detik ini dapat menyelesaikan keluhan masyarakat setempat soal kebutuhan air minum.
Asmin Laura percaya, masyarakat di Desa Setabu sangat membutuhkan ketersediaan air bersih maka keberadaan instalasi ini dapat mememuhinya.
Bupati Nunukan juga mengingatkan, apabila ke depannya ada gangguan pada instalasi ini agar masyarakat secepatnya melaporkan kepada camat atau kepala desa.
Usai meresmikan instalasi air bersih tersebut dilanjutkan dengan peninjauan ke rumah-rumah warga yang telah teraliri di Desa Binalawan, desa yang berbatasan dengan lokasi instalasi di Desa Setabu.
Pada pemasangan perdana, baru 100 sambungan rumah tangga yang teraliri dilengkapi dengan meteran dari 300 rumah tangga yang telah mendaftar di PDAM setempat.